teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, June 17, 2024

Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Laksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1445 H di Wilayah Binaan


Surakarta - Dalam perayaan hari raya Idul Adha 1445 H/2024 M Babinsa kelurahan Sangkrah Koramil 05/Pasar Kliwon kodim 0735 Surakarta Pelda Rudi dan Sertu Eko melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha yang berlangsung di sepanjang jalan sungai indra Giri kelurahan Sangkrah dan gedung Sasana Griyo Kecamatan Pasar Kliwon, Selasa (17/6/2024).

Ditegaskan Pelda Rudi pengamanan sholat Idul Adha selain untuk menjaga kelancaran dan keamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah, juga merupakan salah satu bentuk tenggang rasa antar umat beragama. 

"Kegiatan ibadah sholat Idul Adha yang diikuti oleh semua umat yang beragama muslim yang berada di wilayah kelurahan Sangkrah yang berjumlah sekitar 300 orang jamaah.

Lebih lanjut ditambahkannya sebagai Babinsa harus berjiwa nasionalis, kegiatan ibadah dari umat manapun wajib kita pantau dan kita amankan, agar kegiatan bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah bisa nyaman, tenang dan khusuk.

“Dalam kegiatan pemantauan dan pengamanan kami selalu koordinasi dengan aparat keamanan dari Polsek dan ormas islam untuk menjaga sinergitas dan kebersamaan,”imbuhnya.

“Selain pengamanan pada tempat ibadah, kami juga melaksanakan pengamanan saat penyembelihan hewan qurban sehingga untuk memastikan kegiatan agar berjalan dengan aman dan lancar.”tukasnya.

Turut hadir Kepala kelebihan Bapak Suparno yang mewakili tokoh agama dan tokoh masyarakat/jamaah wilayah Sangkrah menyampaikan terimakasih banyak kepada aparat keamanan khususnya Babinsa yang selalu aktif di wilayah sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ibadah.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment