teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, June 3, 2024

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Karang Asem Dampingi Pelaksanaan Posbindu Lansia di Wilayah Binaan


Surakarta - Babinsa Kelurahan Karang Asem Koramil 01/laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Widada dan Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan kegiatan pendampingan pelayanan Posbindu Lansia bertempat di Pos kesehatan RT. 03 RW 05 Kelurahan Karang Asem Kecamatan Laweyan, Senin (03/06/2024).

Dikatakan Sertu Widada Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh kader posyandu dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat baik itu Lansia, anak-anak, maupun Ibu hamil.

Selain giat pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan Posbindu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya kepada Lansia dan warga masyarakat lainnya agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan secara berkala.

Adapun kegiatan Posbindu kali ini meliputi pemeriksaan gula darah, pengecekan tensi, dan juga pengecekan kolesterol dan asam urat."imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan pendampingan Posbindu ini sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat dan akan terus rutin di dampingi, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Karang Asem ini.

“Dalam setiap kegiatan Posbindu maupun kegiatan lain yang di laksanakan di desa binaan, Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,”pungkas Sertu Widada.

(Arda 72)


No comments:

Post a Comment