teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, May 30, 2024

Karya Bakti Daerah Tahap III Dan IV di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Dibuka, Sasaran Meliputi Fisik Dan Non Fisik


Surakarta - Bertempat di Pendopo Kelurahan Kadipiro Jl. Samudera Pasai Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, telah dilaksanakan Pembukaan Karya Bhakti Daerah (KBD) Tahap III  Kelurahan Kadipiro dan Tahap IV  Kelurahan Gajahan Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta bekerjasama dengan Kodim 0735/Surakarta, dengan Tema "Karya Bakti Daerah Mewujudkan Kota Surakarta Yang Maju Dan Mandiri"

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto, S.H., M.I.P, Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0735/Surakarta, Lurah Se Kecamatan Banjarsari, serta Perwakilan Tokoh Masyarakat Kelurahan Kadipiro. 

Dalam Sambutannya Wakil Walikota Surakarta  Drs. Teguh Prakoso menegaskan KBD ini lebih mendekatkan pembangunan itu dengan masyarakat wilayah, bagaimana menyadarkan bahwa masyarakat terlibat tidak hanya tokohnya saja tetapi masyarakatnya juga terlibat dan benar-benar dirasakan masyarakat. 

"Pembukaan KBD ini menjadikan kita sadar bahwa hidup harus gotong royong, hidup harus bermanfaat bagi sesama. Percepatan pembangunan ini tidak hanya pada fisik, tetapi mental spiritualnya masyarakat dan kita mengurangi jarak antara yang kaya dan yang miskin."tuturnya.

Sementara itu Dandim 0735/Surakarta kepada awak media Kamis (30/05/2024) menegaskan Program Karya Bakti Daerah merupakan Wujud Kepedulian TNI – AD khususnya Kodim 0735/Surakarta terhadap pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan program pembangunan dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

“Melalui program Karya Bakti Daerah untuk meningkatkan pembangunan dan terciptanya soliditas yang kokoh antara TNI dengan Pemerintaha dan Komponen masyarakat serta Terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.”tegasnya.

Untuk Sasaran Fisik pada pelaksanaan KBD tahap III di Kp. Krembyongan RT 03 RW 7 Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari yakni perbaikan saluran air dengan Volume Panjang 200 Meter menggunakan Uditch, dan untuk KBD tahap IV yakni  perbaikan saluran air dengan Volume Panjang 200 Meter menggunakan Uditch di Jl. Jetayu RT 04 RW 05 Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon.

Sedangkan untuk sasaran Non Fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan penanaman nilai nilai ideologi Pancasila,penyuluhan penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan KB Kes dan Stunting, Penyuluhan Mitigasi Banjir dan Kebakara, Penyuluhan pengelolaan sampah, Penyuluhan Administrasi Kependudukan, serta Pembagian sembako pada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah KBD

(Arda 72)


No comments:

Post a Comment