teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, May 14, 2024

Pegawai Kejaksaan Negeri Surakarta di Gembleng Latihan Baris Berbaris Oleh Babinsa


Surakarta - Pengawai baru di lingkup Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Surakarta, digembleng latihan dasar peraturan baris-berbaris oleh Bati Bakti TNI Serma Samsuri bersama Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono bertempat dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Surakarta Jl. Kepatihan RT 7 RW 1 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres, Senin ( 13/05/2024 ).

Serda Budiono menjelaskan latihan bersama PBB ini sebagai salah satu aplikasi sinergisitas TNI dengan instansi pemerintah guna terwujudnya kondusifitas wilayah. Serta memupuk kembali semangat kejuangan, dan rasa nasionalisme.

"Latihan PBB ini diperlukan untuk mewujudkan kesolidan, loyalitas, kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab baik pribadi maupun hubungan kelompok dilingkungan kerja," tegasnya.

Menurutnya, pelatihan dasar PBB diberikan sebagai wujud latihan fisik di lapangan guna menanamkan kebiasaan kerjasama, gotong-royong yang diarahkan terbentuknya sikap perilaku seseorang, agar memiliki disiplin yang tinggi, serta tegas dalam mengambil langkah yang cepat dan benar. "Agar nantinya mampu menerapkan baik dilingkungan kantor, maupun dilingkungan masyarakat," harapnya.

Ditempat terpisah Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta Digdiono Basuki Susanto, SH,.MH menyampaikan, pelatihan dasar-dasar PBB dapat meningkatkan kualitas sikap-sikap dan perilaku bagi pegawai ASN Kejaksaan Negeri Surakarta. 

"Berangkat dari pelatihan PBB ini semoga dapat mewujudkan peningkatan kedisiplinan baik dalam keseharian di kantor, maupun melaksanakan tugas-tugas di luar kantor termasuk di dalamnya tugas di ruang sidang," pungkasnya.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment