teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 5, 2024

Melalui Giat Komsos Babinsa Lebih Cepat Mendapatkan Perkembangan Informasi Dari Desa Binaan,


Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska Serda Tarto, Senin (05/02/2024).

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan termasuk perangkat desa yg ada.Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Kelurahan pucangsawit, Kecamatan jebres surakarta.

Dijelaskan Serda Tarto jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Tokoh Pemuda setempat memberikan apresiasi diakuinya kehadiran Babinsa di desa sangat penting dan sangat membawa manfaat bagi masyarakat dan juga kalangan anak muda apalagi Babinsa selalu hadir dan selalu ada ditengah tengah masyarakat dalam setiap kegiatan desa, tak lupa pula ucapan terimakasih disampaikan kepada Koramil dan babinsa yang selalu bersama sama dengan masyarakat.

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

No comments:

Post a Comment