teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, December 23, 2019

Pjs Danramil 04/Jebres, Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Miftahul Khoirot Surakarta

Begitu banyak cara bagi Aparat teritorial untuk mendekatkan diri kepada masyarakat demi menciptakan situasi yang aman. Salah satunya adalah mengikuti kegiatan masyarakat Seperti yang dilakukan oleh Danramil 04/Jebres Kapten Inf Narno menghadiri Pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Tahun 2019 di Kompleks Ponpes Mahasiswa Miftahul Khoirot RT. 005/021 Gulon Jebres Surakarta. Selasa (17/12/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Jebres, Tokoh masyarakat, Kyai, alim ulama dan warga sekitar.

Kegiatan diawali dengan Yasin Pembacaan ayat suci Alquran yang dilanjutkan dengan Sambutan ketua panitia. Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh R.K.H Fakhrillah Aschal dari Pasuruan Madura. 

Dalam Tausyiahnya KH. Fakhrillah menyampaikan Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, diharapkan kita bisa mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam ditengah tradisi budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah. Maka dari itu dalam peringatan ini kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasul.

Dengan adanya maulid ini, manusia atau umat Muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak baginda Nabi Muhammad SAW

Sebagai Aparat Kewilayahan di harapkan Dalam tiap kegiatan masyarakat, harus selalu berusaha untuk hadir mendampingi, selain sebagai sarana menjalin silaturahmi, sekaligus mempermudah untuk pembinaan dan juga penyampaian pesan pesan Kamtibmas kepada warga.” Kami manfaatkan momen momen seperti ini untuk silaturahmi sekaligus penyampaian himbauan kamtibmas pada warga”

No comments:

Post a Comment