teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, December 14, 2019

Babinsa Kepatihan Wetan ajak warganya utk hidup sehat dgn mengikuti Sosialisasi Penyebaran HIV/Aids

Sebagai upaya pengendalian dan pencegahan HIV/AIDS diwilayah Binaan, Babinsa Kel. Kepatihan Wetan Serka Saparudin, Serda Budiono bersama Bhabinkamtibmas dengan petugas Kesehatan dari Dinas Puskesmas Jebres melaksanakan Sosialisasi deteksi dini HIV/AIDS dengan nara sumber KPA (Komisi Perlindungan Aids) dgn Ibu Danar dari Surakarta bertempat di balai kelurahan Kepatihan wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Jumat (06/12/2019)

Tujuan sosialisasi HIV/AIDS tingkat desa ditujukan untuk mencegah dan mengurangi risiko penularan HIV/AIDS, meningkatkan kualitas ODHA, serta mengurangi dampak sosial dan ekonomi akibat HIV dan AIDS pada individu, keluarga dan masyarakat menjadi produktif dan bermanfaat untuk pembangunan. Hal ini memerlukan peran aktif lintas sektor baik pemerintah maupun masyarakat termasuk mereka yang terinfeksi dan terdampak.

Babinsa kepatihan wetan berkoordinasi dengan kepala lurah dan bekerjasama dengan Komisi Perlindungan Aids Surakarta sangatlah membantu untuk mencegah dan mendeteksi dini HIV dan AIDS. Dengan adanya sosialisasi kegiatan ini agar meningkatkan pemahaman tentang HIV/AIDS, memutus mata rantai penyebaran penyakit ini sehingga masyarakat dapat terlindungi dan menurunkan angka Penderita dan kematian akibat penyakit HIV/AIDS.

Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk menjaga Kamtibmas dari masyarakat binaannya terutama kesehatan masyarakat, untuk itu mari kita sama-sama menjaga kesehatan diri kita agar kita terhindar dari berbagai penyakit dan lebih mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Pungkasnya

No comments:

Post a Comment