teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, June 22, 2017

Kasatgas 1 pimpin kegiatan Show Of Force guna mengantisipasi keamanan Lebaran 2017.

Surakarta, Kasatgas 1 patroli keamanan polresta Surakarta Kompol Busroni pimpin kegiatan show of force  Pada hari Kamis  [22-6-2017] sekitar  pukul 14.20 WIB, Melibatkan 50 Personil Gabungan dengan menggunakan Kendaraan Dinas Roda Empat dan Roda dua.


Adapun Rute Patroti dimulai dari Mako Polresta menuju wilayah kec. pasar kliwon kususnya Semanggi, sangkrah, kauman dan kedunglumbu sampai di Perbatasan Kecamatan Serengan, lalu menuju ke masjid agung untuk melaksanakan sholat ashar. Stand by sejenak sambil memantau wilayah alun - alun utara.

Kasatgas 1 patroli Kompol Busroni  menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Polisi ini sangat penting dilaksanakan karena selain sebagai Show 0f Force [gelar kekuatan], Patroli Polisi ini juga merupakan perwujudan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan konsep Pemolisian Modern 'Vigilant Quiescant Kami berjaga sepanjang waktu demi keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Menurut Kasatgas 1, Polri dalam tugasnya tidak hanya melakukan tindakan hukum, tetapi juga melakukan upaya pencegahan. Kejahatan tidak akan terjadi tanpa ada NIAT dan KESEMPATAN. Niat melakukan kejahatan akan gagal jika tidak ada kesempatan. Upaya meminimalisir kesempatan dalam melakukan kejahatan dapat dilakukan siapa saja, salah satunya justru timbul dari masyarakat".  Patroli kali ini sengaja mengambil Route kusus pasar kliwon, mengingat di wilayah tersebut di sinyalir banyak kelompok- kelompok yang dapat mengancam keamanan menjelang, saat dan setelah lebaran. Untuk itu aparat keamanan gabungan  harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap masyarakat.


Disamping itu, kegiatan patroli ini juga mengambil peranan penting dalam rangka pencegahan atau antisipasi terhadap dinamika kamtibmas terkait dengan potensi kriminalitas dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI- Polri selalu siap setiap saat memberantas kejahatan. Baik siang atau malam polisi selalu ada untuk masyarakat Surakarta.Patroli kali ini di perkuat jajaran TNI dari Yonif 408 /R Suhbrastha yang tadi pagi bergabung dan melaksanakan BKO Kodim 0735 Surakarta,dengan kekuatan 15 personil dan satu ranpur ANOA serta ran Oz.

' Dan juga setidaknya SHOW OF FORCE ini untuk mengingatkan kepada masyarakat agar waspada bahwa kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Waspadalah selalu!!! Karena kejahatan selalu mengintai kita' pungkas Kompol Busroni selaku Kasatgas 1 patroli keamanan lebaran 2017.
(IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment