teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, October 12, 2016

Jambanisasi bagi Masyarakat yg tidak mampu

Dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yg diawali dari pola hidup bersih dan sehat Koramil 02 Kodim 0735/Surakarta, Menyelenggarakan kegiatan Jambanisasi yaitu menyediakan jamban(WC) gratis bagi masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Banjarsari. Selasa (11/10 ) Disela sela kegiatan Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Romli menyampaikan"Kami bersama pemerintah Kec Banjarsari akan mengadakan Jambanisasi di 20 Kk yg tidak memiliki jamban dan Program Jambanisasi ini merupakan salah satu kegiatan serbuan teritorial dlm upaya mewujudkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat".
Sesuai yg diamanatkan dlm UU TNI dlm operasi militer selain perang(OMSP)serta doktrin TNI yang tertuang dlm 8 Wajib TNI yang berbunyi menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.
Program tersebut merupakan Program TNI AD untuk membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf kesehatannya dengan pembuatan jamban bagi rumah rumah yang belum memiliki jamban,khususnya di peruntukan bagi masyarakat dari kalangan yang tidak mampu.Program Jambanisasi merupakan salah satu kegiatan serbuan teritorial dlm upaya mewujudkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat.Koramil 02 Banjarsari dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Romli membantu warga kampung Minapadi Rt. 03/IX Nusukan menyiapkan lubang sepitank yg hendak dibuat Jambanisasi.
Warga masyarakat melalui Bpk Sarno HS,selaku ketua Rw IX Kampung Minapadi Kel.Nusukan Banjarsari Surakarta berterima kasih kepada TNI AD khususnya Koramil 02 Banjarsari Kodim  0735/Ska atas kepeduliannya terhadap kesulitan rakyat disekitarnya dan upayanya mewujudkan masyarakat yang memiliki pola hidup bersih dan sehat

No comments:

Post a Comment