teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, October 26, 2016

Bazar Pangan Lokal dan Sayuran Organik di Wilayah Kec. Serengan

Program pemerintah kota Surakarta adalah Untuk mewujudkan  3 MWP ( waras,wasis,wareg,mapan dan papan). Dalam rangka mewujudkan hal tersebut maka Danramil 03 serengan dan Babinsa kel. Joyontakan Serda Ruben mengikuti kegiatan BAZAAR PANGAN LOKAL & SAYURAN ORGANIK SEKALIGUS MEMPERINGATI HARI PANGAN SEDUNIA KE 36 TH 2016 Rabu (26/10)
Kegiatan tersebut untuk merealisasikan keberadaan negara di tengah masyarakat, yang tujuannya untuk memudahkan dan mendekatkan ketersediaan bahan pangan kepada masyarakat. Dengan ketersediaan bahan pangan yang mudah dan terjangkau, Bazaar ini sekaligus di harapkan  dapat mendukung program 3 MWP yang arahnya pada pemenuhan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat dalam memenuhi pola konsumsi beragam,bergizi seimbamg dan aman.
Sambutan Wali kota yang di bacakan oleh wakil walikota Surakarta Bpk. H. Ahmad purnomo yang pada intinya menyampaikan:
Undang- Undang no. 7 tahun 1996 telah mengamanatkan bahwa pemerintah bersama masyarakat bertanggung jawab mewujudkan ketahanan pangan. Hal ini sejalan dengan semangat pemerintah kota surakarta dalam mewujudkan masyarakat yang waras,wasis,wareg,mapan dan pangan.    ( 3 MWP). Artinya kebutuhan pangan harus terpenuhi untuk mewujudkan masyarakat yang " Wareg" sebagai landasan mencapai kesejahteraan masyarakat.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil walikota Bpk. H. Achmad purnomo, Camat serengan Ibu. Islamtini, Danramil serengan Kapten inf Subardi, Wakapolsek serengan AKP. A. Yani, Kepala kantor ketahanan pangan surakarta Ibu Kentis retno Wulandari, Lurah se kecamatan serengan dan Masyarakat sekitar lk. 250 orang.
(Team IT Baru A.Suyono)

No comments:

Post a Comment