teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 23, 2015

Komandan Kodim 0735 Surakarta Meninjau Banjir di Kecamatan Pasar Kliwon

Hujan yang terjadi hari kamis tanggal  19 Pebruari 2015 dari siang sampai dengan sore  mengakibatkan banjir di sepanjang kali Bengawan Solo dan  menggenangi beberapa wilayah di Kecamatan Pasar Kliwon diantaranya kelurahan semanggi, sangkrah dan kedunglumbu dengan jumlah KK lebih kurang 375 dan ribuan jiwa, air mulai naik sejak pukul 23.00 Wib.

Namun karena hujan turun sejak siang hari sehingga warga sudah siap akan datangnya banjir kiriman yang datang setiap musim hujan tiba dari tiga wilayah Kelurahan tersebut paling parah di Kelurahan Sangkrah yang ketinggian airnya antara 1,5 sampai dengan 2 meter yang menggenangi  di wilayah RW 10,11,12 dan 13 dengan jumlah KK mencapai 199 KK dan 803 jiwa.

Untuk memberikan support kepada Warga Masyarakat yang terkena dampak banjir Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Ardian Triwasana didampingi Danramil 05 Pasar Kliwon Kapten Inf Suyitno, SH meninjau lokasi banjir untuk menemui Warga dan memberikan dukungan moril kepada Warga. 

Air mulai surut pada hari Jum'at tanggal 20 Pebruari 2015 pukul 07.00 Wib. Warga masyarakat yang pada malam hari menyelamatkan diri di tanggul sudah mulai pada membersihkan membersihkan rumahnya dan bantuan mulai berdatangan diantaranya dari Wakil Walikota berupa sembako dan nasi bungkus, dari pms berupa nasi bungkus, dari hotel sahid berupa nasi bungkus dan obat obatan, dari PMI berupa pengobatan gratis dan aparat terkaitwilayah pasar Kliwon saling bahu membahu untuk memberikan bantuan dan pelayanan.

No comments:

Post a Comment