teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, February 19, 2015

Komandan Kodim 0735 Surakarta Menerima Buku Dari Walikota Surakarta

Jelang Purna tugas Walikota Surakarta Bapak F.X. Hadi Rudyatmo membagikan buku yang berisi tentang visi misi kepemimpinannya kepada Jajaran Muspida Koordinator yang salah satunya adalah Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ardian Triwasana dan para tamu undangan pada Upacara Peringatan HUT ke-270 Kota Solo yang berjudul “Pemimpin adalah Pelayanan”.
Walikota seusai upacara Selasa (17/2/15), mengatakan bahwa buku yang berjudul Pemimpin adalah Pelayan merupakan hasil buah pikirannya, selama menjabat sebagai Wakil Walikota (Wawali) hingga beliau menjadi Walikota Solo.

Beliau mengatakan “Buku ini adalah konsistensi saya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Solo, menjelaskan tentang Program 3WMP yakni Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Pangan karena
masih banyak yang belum tahu, Mereka banyak bertanya-tanya 3WMP itu apa? untuk itu lewat buku ini saya jelaskan,”

Bapak Walikota menjelaskan bahwa filosofi 3WMP berasal dari kebutuhan pokok manusia yang dituangkan dalam visi misinya selama memimpin Kota Solo. Waras yang berarti sehat adalah menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

"Maka dari itu menjadikan masyarakat Kota Solo yang waras adalah menjadi kewajiban siapapun yang menjabat sebagai Pempimpin Daerah. Demikian juga dengan wasis yang berarti pandai atau pintar. Menurutnya, bidang pendidikan menjadi kebutuhan yang sangat mendasar seperti kesehatan," tambahnya.
 
Buku dengan tebal 114 halaman tersebut disusun oleh Drs. BRM. Bambang Irawan M.Si., Wisnu Kisawa S.Sn, Ir. Abdullah Soewarno SE., Hidayat Al Banjari SE., Drs. Kadyawan W.P. 

No comments:

Post a Comment