teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, July 14, 2017

Bauud Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Rapat Koordinasi Lintas Sektoral penguatan Pusat Data dan informasi Kesehatan serta Pembangunan Tingkat Kecamatan

SURAKARTA, Rapat Koordinasi  Lintas Sektoral penguatan pusat data dan informasi kesehatan serta pembangunan  tingkat Kecamatan dilaksanakan pada Jumat, 14 Juli 2017 di Aula kantor kecamatan Serengan.  Terkait kegiatan rapat lintas sektoral tingkat kecamatan tersebut maka pada tanggal 14-7-2017 Batuud Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Pelda Maryana mewakili Danramil menghadiri kegiatan rapat lintas sektoral bidang kesehatan dan pembangunan tingkat kecamatan bertempat di Aula kecamatan Serengan. Kegiatan rapat di buka oleh camat Serengan Ibu Dra. Islamtini. Dan dihadiri oleh unsur muspika kecamatan serengan, puskesmas Jayengan, puskesmas kratonan, lurah se- kec. Serengan serta ibu- ibu PKK se kec. Serengan. Dalam rapat kali ini Dr. Suci dari puskesmas Jayengan dan Dr. Faradilla dari puskeamas Kratonan memberikan materi tentang kampanye imunisasi MR ( Measles Rubella / campak jerman ).  Menurut kedua dokter ini bahwa Measles/ Rubella ini merupakan vaksin imunisasi dasar tambahan untuk semua anak laki 2 dan perempuan umur 9 bulan - 15 tahun , tujuannya : meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap campak Rubella ( campak jerman ). Menurut Dr. Suci vaksin Measles / Rubella ini Guna melengkapi imunisasi dasar lengkap dan menekan angka kesakitan dan kematian anak. maka mulai tahun 2017 Pemerintah akan menambahkan 3 vaksin baru yaitu Measles dan Rubela (MR). Japanese Encephalitis (JE) dan Pnemokukus. Di tambahkan oleh Dr. Fadila Imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran gangguan penglihatan kelainanjantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan.
Sedang Imunisasi JE diberikan untuk melindungi dari radang otak karena infeksi virus Japanese Ensefalitis. Sementara imunisasi Pneumokokus diberikan untuk melindungi anak-anak dari radang paru karena infeksi bakteri pneumokokus. Adapun rencana aksi pelaksanaan vaksin baru tersebut adalah pelaksanaan kampanye vaksin MR akan menyasar anak usia 9 bulan <15 tahun dan kemudian diikuti dengan pengenalan (introduksi) imunisasi Rubella kedalam program imunisasi nasional memakai vaksin MR menggantikan vaksin campak yang selama ini di pakai. (Pns Agus S IT Kodim 0735)

No comments:

Post a Comment