teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, July 22, 2017

Babinsa Kelurahan Serengan Hadiri Halal Bihalal tingkat Kelurahan.

Surakarta,Sudah menjadi budaya masyarakat muslim Indonesia, menyelenggarakan hajat tahunan, yang akrab disebut “Halal Bi Halal". Acara ini menjadi semacam ajang Silaturrahmi antar keluarga, yang dekat ataupun jauh. Halal bihalal sendiri, sebenarnya tak memiliki akar yang jelas dalam terminologi Arab. 
Yang penting maksud dan tujuan mulia dari kegiatan ini tercapai. Dalam makna yang khusus, yakni terjalinnya silaturahmi  yang senantiasa kekal antar keluarga dan sesama. 

Dalam rangka memupuk rasa persaudaraan dan Silaturrahmi tersebut maka pada hari jumat tanggal 21-7-2017 Babinsa Serengan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serda E.Lauwe menghadiri acara  Halal Bi Halal Keluarga Besar Kelurahan Serengan bertempat di pendopo Kantor Kel. Serengan. Hadir dalam giat ini adalah Camat Serangan,Lurah serengan ,seluruh perangkat keluraha Serengan, RT dan RW se- kel. serengan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perwakilan dari masyarakat Kel. Serengan.

Pada acara Halal bil halal ini Tuziah di sampaikan oleh Bp. Ust. Muh. Zaidun S.ag. dengan mengambil thema *Silaturrahmi sebagai sarana kebersamaan dan kerukunan* Ust. Zaidun menyampaikan bahwa agama islam mengajarkan kasih sayang dengan sesama manusia, karena islam adalah agama *Rahmatan lil alamin* islam adalah rahmat buat alam semesta. Jadi bagi siapa saja yang mengaku sebagai umat islam tentu dia akan punya rasa kaaih sayang. Dan salah satu cara memupuk kasih sayang itu dengan jalan ber silaturrahmi. Dengan silaturrahmi di harapkan akan timbul saling pengertian dengan sesama manusia. 
(Sertu Pardal Team IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment