teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, October 20, 2020

Gandeng Dinkes, Kodim 0728/Wonogiri Fasilitasi Anggota PPAD Laksanakan Rapid Test


WONOGIRI,Wartosolo.net
– Sebagai salah satu wujud perhatian kepada para purnawirawan TNI-AD yang tergabung dalam PP-AD Kabupaten Wonogiri, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menggandeng Dinkes untuk melaksanakan Rapid Test kepada anggota PP-AD, Selasa (20/10).

Kegiatan tersebut dikemas bersamaan dengan kegiatan pertemuan rutin PP-AD yang bertempat di Jl. Salak III/51, Desa Giripurwo, Kec. Wonogiri tepatnya dikediaman Ketua PPAD Kabupaten Wonogiri.

Kepala Dinkes Kabupaten Wonogiri melalui Abdulloh menyampaikan, rapid test adalah screening awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona. Tindakan lanjutan nanti apabila reaktif, maka akan dilaksanakan pengambilan swab

Sementara itu, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi yang hadir mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., menyampaikan, kita dari Kodim 0728/Wonogiri menyediakan alat Rapid test dan bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Wonogiri dengan menyiapkan tenaga medis untuk melaksanakan rapid test kepada anggota PP-AD Kabupaten Wonogiri.

“ Kegiatan ini sebagai wujud perhatian kita kepada para senior-senior yang tergabung dalam PP-AD, disamping untuk mengetahui kesehatan juga untuk meminimalisir serta memutus rantai penyebaran Covid-19 “, pungkas Pasiter.(Pendim 0728/Wng).

No comments:

Post a Comment