teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, May 5, 2020

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa dan Lurah Kemlayan Gencar Laksanakan Sosialisasi

Surakarta_Pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19)  belum berakhir. Bahkan korban yang terjangkit virus  terus bertambah setiap harinya. Untuk itu, Babinsa Kel Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib dan Lurah Kemlayan (Bpk Supriyono), gencar melakukan sosialisasi pelaksanaan ibadah di rumah saja selama bulan suci Ramadan.

Melalui Babinsa bersama bhabinkamtibmas, lurah, dan Penyuluh Agama Islam (PAI) gencar mendatangi wilayah warga untuk tetap beribadah di rumah selama wabah, Kamis (30/4/2020).

Kali ini Babinsa dan Pemerintah kel Kemlayan Memberikan Himbauan di Masjid Anni'mah, Masjid Jami'  Muslimin, dan Langgar Umum, yang masih menyelenggarakan Sholat Jumat, dan Sholat Tarawih,

Sesuai dengan maklumat Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah, Tentang Ibadah di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/2020 M dalam Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam maklumat tersebut disebutkan bahwa masyarakat dihimbau untuk melaksanakan ibadah shalat Tarawih dan Shalat Jum’at diganti dengan Shalat Dhuhur di rumah masing-masing.

“Dan seluruh kegiatan Shalat Tarawih Keliling (tarling), Pesantren Kilat kecuali melalui media elektronik /online, Buka Puasa Bersama (Ifthar Jama’i), Sahur On The Road, Peringatan Nuzulul Qur’an dalam bentuk tabligh dengan menghadirkan penceramah dan massa dalam jumlah besar baik di Masjid /Mushala, lembaga pemerintahan maupun lembaga swasta, serta Takbiran Keliling, tidak dilakukan oleh Masyarakat, ucap Serka Hakib.

Himbauan ini diminta untuk dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Warga Kemlayan demi menekan penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona. 

No comments:

Post a Comment