teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, January 24, 2020

Babinsa Nusukan Tingkatkan disiplin anggota linmas dengan pelatihan PBB

Dalam rangka Meningkatkan kedisiplinan Anggota Linmas
( pelindung Masyarakat ) dalam menjalankan tugas sebagai aparat keamanan kelurahan
( Minggu 19/01/2020).
Babinsa Kel.Nusukan Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin Beserta Sertu Danang M. Melaksanakan pembinaan kedisiplinan Anggota linmas melalui PBB ( Peraturan Baris berbaris bertempat di lapangan sepak Bola Prawit Jl.Sriwijaya Utara Kel.Nusukan Kec.Banjarsari Surakarta.yang di ikuti 15 Orang Anggota linmas dan Security Taman cerdas.
Kegiatan pelatihan ini untuk membentuk Kedisiplinan dan karakter kepada Anggota linmas dalam menjalankan Tugas - Tugas kesehariannya Sebagai Linmas .di harapakan dengan adanya Pelatihan pembinaan PBB, kedisiplinan Bisa Terbentuk.adapun materi yang di laksanakan yaitu gerakan Dasar  dan sebagainya.
Selesai pelaksanaan kegiatan PBB juga dilaksanakan pengenalan dan peragaan penggunaan alat potong Kayu Senso  dan mesin Rumbut .dengan adanya pengenalan alat tersebut bisa mendukung dan membatu bila mana Ada Bencana .karena Linmas bukan hanya untuk menjaga Kamtibmas melainkan juga tanggap Bencana.
Di harapkan dengan adanya pengenalan dan peraga alat tersebut Anggota Linmas Mampu dan bisa Mengoperasikan alat tersebut bila mana terjadi Bencana seperti Pohon Tumbang .

No comments:

Post a Comment