teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, May 4, 2016

Pemantuan Orasi di Bunderan Gladak aksi Solidaritas Slrppo Suriah dari Aliansi Pemuda Indonesia

Babinsa Kelurahan Kauman Sertu Sugiyanto melaksanakan kegiatan Pemantauan Pada hari Rabu tanggal 04 Mei 2016 pukul 13.00 wib sd selesai di Bundaran Gladak telah berlangsung Aksi  Solidaritas Aleppo  Suriah dari Aliansi Pemuda Pemudi Indonesia (API) yang sebagai korlap Sodara Hanafi Ridwan (Fak MIPA UNS semestar 10) dan kegiatan aksi diikuti lk 60 orang.
Tokoh aksi sebagai berikut:
1. Farkan (Ketua BEM UNS)
2. Doni (BEM UNS)
3. Surya Pratama (BEM UNS)4. Gilang Galendri (KAMMI)
Adapun Orasi sebagai berikut:
- Krisis kemanusiaan kembali melanda setelah terjadi penyerangan yang memakan korban sipil di aleppo Suriah dalam kurun  waktu  satu pekan terakhir serangan dengan berbagai Armada tempur udara ini telah memakan korban lebih dari 260 jiwa mayoritas terdiri dari anak-anak dan lansia.
- Situasi ini memperparah apa yang terjadi di Suriah yang telah terjadi konflik di negeri itu tak kunjung usai namun dunia seolah tak bergeming begitu senyap bahkan Hampir tak ada suara dari publik untuk menujulukan Solidaritas pada Korban.
- Peristiwa ini juga sepi dari pemberitaan media berbeda dengan kejadian bom di Paris dan Brussels.  Hari ini dunia seolah buta, bisu dan tuli maka dari itu anak-anak muda yang terhimpun dalam Aliansi Pemuda Pemudi Indonesia pada hari ini 4 Mei 2016 menggelar aksi solidaritas untuk aleppo.
- Aksi ini di juga serentak dilaksanakan di beberapa titik di Indonesia diantaranya di Solo, Palu, Makassar, Cirebon, Pontianak, Jakarta, Surabaya, Palangkaraya dan Pangkal Pinang selama aksi berlangsung kegiatannya adalah orasi dan menggalang dana untuk korban sipil.



No comments:

Post a Comment