teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, December 23, 2014

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2014

Pada hari Selasa tanggal 23 Desember 2014 pukkul 09.00 wib. sampai dengan pukul 10.00 wib di Pelataran Benteng Vasternburg Kota Surakarta dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Polresta Surakarta yang diikuti lebih kurang 1000 orang personel dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP serta Linmas dan Pramuka se Kota Surakarta.

Bertindak sebagai pimpinan Apel yaitu Walikota Surakarta bapak FX. Hadi Rudiyatmo yang dihadiri oleh Kapolresta Surakarta, Dangrup 2 Kopassus, Danlanud Adi Sumarmo, Dandim 0735/Surakarta dan segenap unsur yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi tahun 2014.

Pada amanat Kapolri Jenderal Polisi Sutarman yang dibacakan oleh pimpinan apel memerintahkan kepada seluruh Jajaran Kepolisian untuk berkoordinasi dengan TNI maupun unsur terkait lainnya demi kelancaran tugas pengamanan perayaan Natal tahun 2014 dan tahun baru 2015, kegiatan pengamanan di fokuskan pada objek vital,
tempat-tempat ibadah ( Gereja ) yang menjadi fokus pada perayaan Natal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang merayakan serta kelancaran Lalu Lintas untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalulintas mengingat mobilitas masyarakat yang cukup tinggi pada liburan Natal dan tahun Baru.

Kapolri juga menekankan untuk senantiasa mewaspadai kelompok-kelompok tertentu yang akan mengacaukan situasi kamtibmas selama perayaan Natal tahun 2014 dan Tahun Baru 2015. (Penulis : Serma Sujianto, A.Md)

No comments:

Post a Comment