teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, September 7, 2024

Peduli Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Sumber Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa-siswi SMEA Wijaya Kusuma


SURAKARTA - Babinsa Kelurahan Sumber Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Yusuf dan Serda Dadan memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan pelatihan PBB kepada pengurus OSIS masa bakti 2024-2025, peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMEA WIJAYA KUSUMA Surakarta, Bertempat di lapangan Tenis Jl Pleret  Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari Jumat(06/09/2024).

Dikatakan Serka Yusuf pemberian materi Wawasan kebangsaan adalah merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan disiplin bagi para siswa siswi, terutama siswa SMEA yang merupakan generasi penerus bangsa, itu perlunya pemberian materi ini yang di mulai sejak dini.

"Bahwa perkembangan yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup memprihatinkan, baik disadari atau tidak hal tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa."ujarnya.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Bangsa kita, Idiologi yang tidak bisa ditawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara, karena di dalam Pancasila terkandung Nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa dan menumbuhkan jiwa disiplin para siswa siswi”, Tegas Serka Yusuf.

"Harapannya dengan diberikan materi Wasbang dan PBB tersebut para pelajar bisa menjadi generasi muda yang mempunyai karakter yang kuat sebagai vondasi untuk membangun bangsa dan negara."tukasnya.

Sementara itu Bapak Harsono S.Pd, selaku Kepala sekolah sangat memberikan atensi dan ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan motivasi dan semangat belajar kepada siswa/siswi SMEA WIJAYA KUSUMA Surakarta untuk mengikuti materi baik Wasbang yang didalam ruangan maupun materi PBB yang dilapangan.

"Sekali lagi sebagai Kepala sekolah mewakili guru-guru yang lain mengucapkan terima kasih atas semuanya, apa yang sudah diberikan kepada siswa siswi bisa bermanfaat untuk bekal kedepannya. Semoga bapak Babinsa selalu diberikan kesehatan kekuatan dalam menjaga keutuhan NKRI tercinta."pungkasnya.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment