teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, August 9, 2019

Pertemuan warga merupakan waktu yg tepat bagi Babinsa untuk menyampaikan informasi serta pendekatan dengan warganya

Surakarta, agar selalu dekat dengan warga binaannya komsos dan silaturohmi merupakan sarana yang tepat bagi Babinsa dalam menyampaikan informasi serta mencari data dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk adalah untuk mempererat hubungan dengan warga binaannya, pada Selasa 6.8.2019 Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Teguh. Susanto  melaksanakan Silaturohmi dan Komsos  pada acara pertemuan warga dan rencana membahas lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 di rumah bapak Bambang RT 01 RW 02 Kepatihan Kulon Jebres Surakarta.
 
Hadir dalam acara Lurah Kepatihan Kulon yg diwakili bp. Robert (Kasi permas kelurahan), Serka Teguh. S (Babinsa), Aiptu Adud (Babinkantibmas), Hasto Gunawan (ketua LPMK), Sapto Hendradi (RW), Ketua RT se RW 02 dan perwakilan warga sertakarang taruna.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, lnilah yang dilakukan oleh Serka Teguh. Susanto
dalam menjalin rasa  keakraban serta kebersamaan yg baik dg warganya

Serka Teguh. S selaku Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.
Ia juga mengatakan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesalkan.
 
Serka teguh Susanto selaku Babinsa menyampaikan pula bahwa sanya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 mari kita meruahkan dengan kegiatan yg positif karena kemerdekaan yg kita miliki ini bukan warisan dari bangsa lain tetapi merupakan perjuangan yg dilakukan dengan pertumpahan darah oleh para pahlawan dan pejuang pendahulu kita.
Mari kita ramaikan acara HUT RI yg ke 74  ini dengan lomba yg dapat menginspirasi para anak anak kita untuk memiliki jiwa nasionalis serta kebersamaan yg tinggi.

Ucapan terimakasih Bp Sapto Hendradi selaku ketua RW 02 atas saran serta himbauan Babinsa yg selalu memberikan motifator dan dorongan kepada warga dengan ide serta inovasi yang selalu membangun demi kemajuan Kepatihan Kulon.

No comments:

Post a Comment