teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, August 30, 2016

Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 0735/Surakarta

KOMUNIKASI SOSIAL KREATIF KODIM 0735 SURAKARTA.

Komunikasi sosial sebagai salah satu bentuk methode binter dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung. Guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama. Pemanfaatan potensi wilayah yg ada sebagai media komunikasi sosial merupakan cara yg efektif komando kewilayahan dalam rangka berinteraksi dengan segenap lapisan masyarakat. Misalnya Budaya, olah raga, giat kepramukaan , giat kepemudaan, giat sosial. Semua  Potensi itu di kemas sedemikian rupa dalam suatu kegiatan yg menarik, sehingga menggugah kemauan dan kesadaran untuk menciptakan suatu kondisi yang menguntungkan terutama dalam berbangsa dan bernegara segenap warga masyarakat itulah yang biasa kita sebut KOMUKASI SOSIAL KREATIF.

Keberhasilan penyelenggaraan komunikasi sosial kreatif akan sangat penting artinya guna menggugah daya inovasi dan kreasi dalam rangka membangun semangat kebersamaan demi terwujudnya kesamaan visi dan misi pengabdian bagi kepentingan bangsa dan negara.

Terkait dengan hal tersebut diatas maka pada hari selasa 30 Agustus 2016 pukul 07.00 wib s/d selesai bertempat di Makodim 0735 surakarta telah dilaksanakan  komunikasi sosial kreatif oleh Dandim 0735 surakarta beserta jajaran dengan mengadakan lomba seni dan budaya tingkat SMA se Surakarta. Lomba meliputi Paduan suara, Baca Puisi, Tarian perjuangan dan lomba cipta lagu- lagu perjuangan. Kegiatan ini di ikuti oleh 10 team/ 10 SMA dan SMK se Surakarta. Dengan mengambil Thema: MELALUI KEGIATAN KOMSOS KREATIF, KITA TUMBUH KEMBANGKAN NILAI- NILAI BUDAYA DAERAH DALAM RANGKA MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA"

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0735 surakarta Letkol inf Ari Prasetya. SE.  menyampaikan beberapa hal al.:

Dandim memperkenalkan diri pada para peserta dan guru- guru pendamping sekolah. Di lanjutkan penjelasan Komsos. Dandim menyampaikan bahwa arti Komunukasi sosial itu sama dengan silaturrahmi. Banyak singkatan atau tulisan yang di gunakan dalam militer yang kemungkinan banyak belum diketahui atau di mengerti maksudnya oleh orang umum. Karena memang istilah - istilah di militer itu kerap berbeda.

Kedua Dandim menyampaikan kenapa kegiatan ini di laksanakan pada bulan Agustus agar sekaligus sebagai rangka peringatan hari Kemerdekaan RI. Refleksi tentang  arti kemerdekaan adalah mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang sportif dan membangun. Kita berharap apa yg kita lakukan ini adalah sebagai ajang untuk menumbuhkan jiwa kreatif yg positif. Sengaja hal ini di laksanakan di markas tentara yakni Kodim agar masyarakat tidak lagi punya perasaan takut untuk berinteraksi dengan anggota militer. Bahwa militer saat ini jauh dari wajah sangar dan kekerasan.

Ketiga bahwa Lomba ini bertujuan untuk menciptakan penerus2 generasi yang inovatif dan kreatif sehingga muncul bibit- bibit baru dalam bidang kebudayaan yg akan membawa nama baik bagi sekolah, daerah bahkan negara dalam kontes lomba seni dan budaya. Dandim berharap agar lomba ini di Laksanakan dengan sportif .
Dan hasil lomba yang telah dilaksanakan sbb:

Paduan suara  :
Juara satu SMA 3
Juara sua SMK ANALIS
Juara tiga SMK 8.

BACA PUISI :
Juara satu  SMAN 4,
Juara dua SMA BATIK 2
Juara tiga ,SMK 8,

Cipta lagu perjuangan:
Juara satu SMA 4.
Juara dua SMK 8
Juara tiga SMK 1.  Dan

TARI  perjuangan DAERAH:
Juara satu  SMK 6, dengan nama tarian     " WIDYUTMALA"  tarian ini menggambarkan perjuangan melawan penjajahan di muka bumi nusantara, memperjuangkan tanah air mempersatukan bangsa untuk menjadi bangsa yg utuh. WIDYUTMALA merupakan perjuangan para wanita yang tak kenal lelah. Memperjuangkan harkat dan martabat... Dengan gigih mereka berjuang dengan semangat berkobar di dalam dada. Mereka bagaikan halilintar yang sudah terlihat sebelum mereka datang ... WIDYUTMALA.
Juara dua dengan tarian GUMREGAH di raih olh SMK 8 dan sebagai
Juara tiga SMAN 7 dengan tarian PRAWIRA.
Sebagai juara umum dalam lomba seni dan budaya tingkat SMA/ SMK th 2016 di raih olh SMAN 4 Surakarta.

Dalam pesan penutupnya Dandim menekankan untuk berlatih kembali karena pemenang akan kembali berlomba di tingkat Korem dan Kodam.

Demikian rangkaian acara lomba seni dan budaya dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 0735 Surakarta.

1 comment:

  1. ASSALAMU ALAIKUM WR.WB saya ingin berbagi cerita
    bahwa dulu saya hanya seorang tukang sapu,disalah satu
    perusahaan swasta di jawa tenga,gaji saya tidak seberapa dalam
    sebulan,sungguh sangat tidak mencukupi kehidupan keluarga saya,pada suatu hari saya coba coba buka internet,dan saya melihat beberapa pengakuan sukses dari member MBAH LIMPAH yang diberikan angka togel,akhirnya saya pun coba-coba menhubungi MBAH LIMPAH dan saya pun dibantu 4D SINGAPURA selama 2x putaran,angkanya tembus100% terakhir saya menang Rp.240.juta,dengan uang tersebut,saya dan keluarga,kini kehidupan keluarga saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,saya sudah buka usaha TOKO BAJU,sekali lagi saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada MBAH LIMPAH..

    BAGI TEMAN-TEMAN YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA
    SILAHKAN HUBUNGI MBAH LIMPAH DINOMOR HP: 085 312 407 999

    ReplyDelete