teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, July 23, 2016

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Jum'at 22-7-2016 pkl. 08.00 Babinsa Koramil 02 Dim 0735/Ska Serma Wagimin dan Koptu Supriyadi mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2016 di Taman Balaikambang, Banjarsari Ska.jumlah peserta 400 orang terdiri dari : Walikota Ska, Muspida Koordinator Ska, Seluruh SKBD sekota ska, Sekolah Adiwiyata Ska, Komunitas lingkungan hidup kota ska dan anak-anak peserta lomba mewarnai  bertema lingkungan.
Tema yang diangkat "SELAMATKAN TUMBUHAN DAN SATWA LIAR UNTUK KEHIDUPAN"   Adapun rangkaian kegiatan hari peringatan lingkungan hidup yang dilaksanakan yaitu : 
- Penyerahan bantuan bibit tanaman penghijauan dari PDAM Ska, BBWS Bengawan solo, BMPD Ska serta Komunitas masyarakat peduli lingkungan Ska yang seluruhnya berjumlah 300 tanaman (Mundu, mangga, Rambutan, Kelengkeng dan Apel beludru.
- Pelepasan 35 burung merpati dan 35 burung kutilang.
- Penanaman pohon langka oleh Walikota Ska FX Hadi Rudyatmo.
Kegiatan peringatan hari lingkungan hidu diakhiri dengan aksi kolosal memungut sampah di taman Balaikambang oleh pasukan "SEMUT" yang dimotori Komunitas GROPESTH Gerakan Orang Muda Peduli Sampah,

No comments:

Post a Comment