teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, November 28, 2015

Sarasehan Perpustakaan Tahun 2015

Babinsa Kel. Punggawan Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda I Wayan Astana melaksanakan Monitoring kegiatan Sarasehan Perpustakaan yang dilaksanakan pada tanggal 28-11-2015 pukul 19.00 Wib yang bertempat di Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah JL.Hasanudin No.112 Kel. Punggawan dengan Tema "MEMBANGUN BUDAYA LITERASI BERBASIS PERPUSTAKAAN DALAM RANGKA MENYONGSONG MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)" .


Adapun Narasumber yang memberikan materi pada Sarasehan tersebut antara lain : Plt.  Walikota Surakarta (Bpk Budi Suharto), Ketua Tim Kajian Minat Baca Masyarakat (Bpk Dr.Indra Kertati,M.Si.), Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Prov.Jawa Tengah (Bpk Drs.Mulyono,M.Pd.), Kepala UPT Perpustakaan UNS Surakarta (Bpk Dr.Muh.Rohmadi,SS.M.Hum) dan Kepala Badan Arsip Surakarta (Ibu Dra. Sis Ismiyati.MM) yang dihadiri oleh siswa-siswi SMA/SMK, Mahasiswa, pemerhati perpustakaan dan tokoh masyarakat dengan jumlah lebih kurang 150 orang.

Acara didasari Gerakan Pemerintah "Masyarakat Gemar Membaca"maka Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah kota Surakarta menetapkan arah kebijakan pada Peningkatan Minat dan Budaya Gemar Membaca Masyarakat dng Peningkatan Ketersediaan Layanan Perpustakaan scr merata.dan melayani semua lapisan masyarakat tanpa membedakan usia,pekerjaan,agama,keyakinan,ras,etnik,status sosial dan aliran politik dng menyediakan bahan perpustakaan yg sesuai dng kebutuhan masyarakat yg dilayani,agar memperoleh kecepatan dan memudahkan  untuk mendapatkan informasi yg dibutuhkan.

No comments:

Post a Comment