teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, October 26, 2011

DIALOG UNSUR MUSPIDA, TOGA DAN TOMAS KOTA SURAKARTA DENGAN DR. KH. HASYIM MUZADI

    Kota Surakarta yang terkenal dengan Kota batik dan kota yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, beberapa waktu yang lalu telah digemparkan oleh terjadinya ledakan bom di Gereja Bhetel Injil Sepenuh Kepunton yang mengakibatkan satu orang tewas (Pelaku) dan beberapa orang luka-luka.

    Kejadian tersebut sangat mencoreng citra kota Surakarta yang terkenal aman dan damai meski kondisi masyarakatnya sangat heterogen, untuk menjaga kondisi masyarakat agar tetap solid dan tidak mudah terprovokasi oleh kejadian tersebut, maka pada tanggal 17 Oktober 2011 bertempat di rumah dinas Wakil Walikota Surakarta telah digelar dialog yang melibatkan Unsur-unsur Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se- Kota Surakarta, yang dihadiri oleh Pembina Pusat PBNU bapak DR. KH. Hasyim Muzadi yang mengambil Tema "Penguatan Kerukunan Umat Beragama dalam merajut Persatuan dan Kesatuan Indonesia".

    Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim  0735 Surakarta Letkol Inf Widi Prasetijono menyampaikan agar tetap waspada dalam mengantisipasi stabilitas keamanan di kota surakarta dengan memperhatika beberapa aspek yaitu: Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Pertahanan Serta Keamanan, jangan sampai masyarakat surakarta mudah terprovokasi oleh oknum maupun kelompok yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

No comments:

Post a Comment