teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, June 26, 2017

Babinsa Koramil 05 Kodim 0735/Surakarta melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri.

Surakarta,Bertempat di Masjid Agung Surakarta Kelurahan Kauman Kecamatan Pasar Kliwon Surakarta,Babinsa Kelurahan Kauman Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Sertu Sugiyanto melaksanakan pengamanan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438 H,Minggu(25-6-2017).

Pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H tersebut diikuti sekitar 15 ribu jamaah dari Warga masyarakat Surakarta.

Bertindak selaku imam Bpk.KH Muhammad Mutharom MSi.(ketua takmir Masjid Agung Surakarta),dan Khotib KH Drs Ulumudin Faqih.

Isi khotbah yang disampaikan oleh KH Drs Ulumudin Faqih antara lain bahwa sejak tadi malam telah berkumandang Takbir,Tahlil dan Tahmid sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang kita peroleh setelah kita melaksanakan Puasa Romadhon satu bulan penuh.
Takbir kita tanamkan kepada lubuk hati yang paling dalam sebagai pengaluan keagungan dan kebesaran Allah SWT.
Setelah satu bulan kita berpuasa penuh dan atas karunianya maka hari ini kita dapat merayakan suatu kemenangan bersama maka sepantasnya pada hari yang berbahagia ini kita bergembira berkat limpahahan rahmat dan karunianya.
 

Seiring dengan berlalunya bulan suci romadhon banyak pelajaran Hukum dan hikmah , Faidah dan Fadilah yang dapat kita petik untung mengarungi kehidupan yang akan datang maka dari itu di Hari raya idul fitri ini kita kembali fitroh atau suci segala sesuatu masa lalu yang jelek harus kita tinggalkan dan yang baik kita tingkatkan  kita harus saling maaf memaafkan kepada sesama karena dimata Allah itu kita semua sama yang membedakan adalah amal perbuatan kita.
(IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment