teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, August 16, 2014

Monitoring Program Pengentasan Buta Aksara Kodim 0735 Surakarta

     Pada hari Sabtu tanggal 16 Agustus 2014 pukul 08.00 Wib sampai dengan 11.00 Wib, bertempat di Gedung Pos Paud Kartika RW 04 Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta, Kodim 0735/Surakarta mengadakan monitoring Program Pengentasan Buta Aksara (PBA) yang diikuti oleh peserta dari 5(Lima) Kecamatan se Kota Surakarta yang berjumlah 50 orang serta melibatkan tenaga pengajar baik dari pihak Dinas Dikpora maupun para Babinsa di Wilayah Kodim 0735/Surakarta.

Acara tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0735/Surakarta Letnan Kolonel Inf Ardian Triwasana dan dihadiri oleh Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Didin Nasruddin Darsono, Para Danramil dan Perwira Staf serta segenap anggota Babinsa jajaran Kodim 0735/Surakarta. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Keaksaraan / Pendidikan Non Formal Bpk. Hasto dari Dinas Dikpora beserta Muspika Kecamatan Banjarsari.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0735/Surakarta Letnan Kolonel Inf Ardian Triwasana menyampaikan akan arti pentingnya membaca untuk kemajuan dan kesejahteraan hidup masyarakat, karena dengan bisa baca tulis akan sangat banyak ilmu yang bisa didapatkan baik dari buku maupun media elektronik yang sangat bermanfaat untuk perbaikan ekonomi masyarakat, oleh karena itu Dandim memberikan semangat kepada para peserta untuk tidak mudah putus asa dalam hal menuntut ilmu walaupun banyak dari peserta yang sudah berusia lanjut karena menuntut ilmu itu tidak ada batasan usia.

Acara ini diikuti dengan antusias oleh para peserta dan untuk menambah semangat Komandan Kodim 0735/Surakarta Letnan Kolonel Inf Ardian Triwasana memberikan hadiah yang cukup membangkitkan semangat para peserta, sehingga mereka berlomba-lomba untuk bisa menunjukkan kebolehan dalam membaca dan menulis.

Selain kegiatan belajar baca tulis dalam kelompok belajar tersebut juga diadakan berbagai macam pembelajaran keterampilan diantaranya keterampilan memasak dan seni kerajinan yang bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada para peserta untuk berwirausaha sehingga dapat tercapai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diawali dengan belajar membaca dan menulis.(Penulis Serma Sujianto, A.Md / Batikomsos Dim 0735/Ska)

No comments:

Post a Comment