teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, January 20, 2014

Launching Harmonia Orchestra Di Taman Budaya Surakarta

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan seni dan budaya, baik seni tradisional maupun kesenian modern, namun seni dan budaya bangsa tersebut semakin terkikis oleh budaya dari luar yang dapat mengancam kesenian asli Indonesia.

Untuk mempertahankan kesenian tersebut Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Sumirating Baskoro bersama dengan Wakil Walikota Surakarta Bp.Achmad Purnomo mencoba membangkitkan kesenian yang ada dengan menggabungkan seni tradisional dengan kesenian modern, sehingga bisa memberi warna baru dalam kesenian tradisional yang ada di Surakarta dengan mendukung sepenuhnya dibangkitkan kembali Ansambel Musik Anak dan Remaja (Amari) dengan semangat baru. Kelompok musik baru ini tidak hanya merangkul musisi anak dan remaja, melainkan menggandeng pula pemain senior dari Solo Big Band. Kolaborasi musisi tua-muda ini dibingkai dalam nama baru bertajuk Harmonia Orchestra.

Kelompok musik yang di komandani oleh Bapak Mursid Hananto dengan 40 orang musisi yang terdiri dari  pelajar, mahasiswa, dan pekerja asal Solo ini menggelar konser Launching Harmonia Orchestra pada hari Minggu tanggal 19 januari 2014 pukul 20.00 sampai dengan 22.00 di Taman Budaya Surakarta, acara ini dihadiri Oleh penanggung jawab Bapak Wakil Walikota Surakarta dan Komandan Kodim 0735 Surakarta sebagai penasehat. (Penulis : Serka Sujianto, A.Md)

No comments:

Post a Comment