teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, December 2, 2016

Bedah Rumah Veteran

Bangsa yang besar adalah bangsa  yang menghargai jasa para " Pahlawannya " Mengaplikasikan ucapan bijak tersebut , dalam rangka menghargai perjuangan para pendahulu yang telah berupaya keras memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) , BUMN Perum Perumnas Semarang bekerjasama dengan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Bedah Rumah Veteran 
1. Bapak Siman (Kopral Purn) d/a Jln.Elang No.2 Rt 01/09 Kel.Manahan Banjarsari Surakarta
2. Bapak Kusnomo (Kopral Purn) d/a  Cinderejo Lor Rt 02/05 Kel. Gilingan Banjarsari Surakarta.
Pelaksanaan Bedah Rumah dimulai tanggal 21 Nopember 2016.
Koramil 02/Banjarsari selaku pelaksana pekerjaan ini , dilakukan denga tulus iklas serta penuh rasa tanggung jawab dan hanya mengharap Ridho Allah , sesuai doktrin TNI yang tertuang dalam 8 Wajib TNI yang berbunyi menjadi contoh fan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, ujar  Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Romli.

Ini untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di wilayah Koramil 02/Banjarsari . kami sangat mengapresiasi inisiatif ini dan berharap akan terus digalakkan , kami selalu siap bergotong royong dengan masyarakat setempat untuk melaksanakan program bedah rumah , Rumah memiliki fungsi yang sangat besar bagi individu dan keluarga , tidak saja mencakup aspek fisik , tetapi juga mental dan sosial.
Untuk menunjang fungsi rumah sebagai tempat tinggal yang baik maka harus dipenuhi syarat fisik yaitu aman sebagai tempat berlindung . secara mental memenuhi rasa kenyamanan dan secara sosial dapat menjaga privasi setiap anggota keluarga , menjadi media bagi pelaksanaan bimbingan serta pendidikan keluarga. Dengan terpenuhinya salah satu kebutuhan dasar berupa rumah yang layak huni , diharapkan tercapai ketahanan keluarga yang kuat.
" Kami sangat terharu , ternyata Kami Tidak Dilupakan. Begitu Besar perhatian kodim 0735/Surakarta kepada Kami Para Veteran yang saat ini sudah tidak mampu berbuat banyak.
Semoga Kodim 0735/Surakarta dapat menjadi contoh bagi satuan lainnya yang tetap memperhatikan Kami " ujar Bapak Kusnomo ( Kopral Purn) 
( Pns Agus Suyono Kodim 0735/Surakarta)
▶ Tampilkan kutipan teks

No comments:

Post a Comment