teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, November 18, 2016

Kepedulian terhadap sesama manusia

Bagi sebagian pasien donor darah bisa membantu menyelamatkan hidup mereka. Sedang bagi pendonor darah, manfaatnya dapat di rasakan guna menjaga kesehatan tubuh.

Dengan melakukan donor darah, kita memberikan sedikit darah darii dalam tubuh agar dapat di manfaatkan guna diberikan pada orang lain. Sekitar 480 ml darah di ambil ketika kita melakukan donor darah. Darah yang sedikit itu akan banyak manfaatnya bagi pasien yang membutuhkan. Bahkan darah itu bisa menyelamatkan nyawanya. Bagi pendonor darah sendiri selain untuk kepedulian kepada sesama manusia juga donor darah bermanfaat untuk kesehatan. Aliran darah jadi lancar sehingga mencegah penyumbatan serta mengurangi resiko serangan jantung.

Terkait donor darah tersebut dan di sela- sela karya bhakti " Resik- resik kali jenes' maka  pada jumat 18-11-2016 Danramil 03 serengan kapten inf subardi serta Babinsa kel. Serengan Sertu Nur hakib dan serda lauwe melakukan donor darah. Bertempat di kel. Serengan. Petugas Kegiatan donor di laksanakan oleh PMI Klaten. Di sampaikan oleh Dr. Nanik handayani dari PMI Klaten bahwa stok darah di kabupaten Klaten habis. Oleh sebab itu adanya kegiatan resik- resik kali jenes yang mengumpulkan masyarakat di manfaatkan oleh PMI Klaten bekerja sama dengan BBWS ( Balai besar bengawan solo) untuk melakukan kegiatan donor darah.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment