teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, November 15, 2017

TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT, KODIM 0735/SURAKARTA GELAR LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN


Sukoharjo, Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan prajurit,ratusan personil Kodim 0735/Surakarta bersama-sama dengan anggota Den Hub Rem 074/warastratama melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbak jatri) Triwulan IV Tahun 2017 bertempat di lapangan tembak grup-2 Kopassus,Kandang Menjangan,Kartasura, Rabu(15/11).
Pelaksanaan Latihan menembak tersebut dipimpin langsung oleh perwira seksi operasi (Pasi ops) Kodim Kapten inf Edi Susilo selaku Komandan Latihan.
Pada kesempatan ini Pasi ops menyampaikan bahwa menembak adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit,disamping itu latihan menembak ini merupakan salah satu program pembinaan latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan setiap Triwulan. Lebih lanjut Pasiops Menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya latihan menembak ini untuk mengasah kemampuan,meningkatkan ketrampilan dan kemahiran prajurit dalam bidang menembak,serta membina profesionalisme khususnya prajurit Kodim 0735/Surakarta.
Sementara itu kapten inf Paidi selaku Koordinator latihan menjelaskan dalam latihan menembak ini menggunakan dua jenis senjata yaitu laras panjang dan laras pendek."untuk laras panjang kita menggunakan Senapan M 16 A1 dan Senapan jenis SS 1 V 1,dan untuk laras pendek menggunakan Pistol jenis P 1 buatan PT Pindad." Tutur Kapten inf Paidi. Untuk materi menembak senapan menggunakan jarak 100 meter sikap tiarap dan jarak 25 meter untuk materi menembak pistol dengan menggunakan dua tangan. Lebih lanjut Koordinator latihan menekankan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan. "Ikuti dan patuhi aturan-aturan ataupun protap-protap selama di lapangan tembak,sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib,aman,dan lancar."Tegas Kapten inf Paidi.
(Sertu Pardal IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment