teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, November 4, 2017

Kasdim 0735/Surakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP.

Surakarta, Bertempat di Lapangan Upacara Makodim Jln.A Yani Kelurahan Kerten,Kecamatan Laweyan, Anggota Kodim 0735/Surakarta bersama-sama dengan pasukan BKO dari Yonif 400 Raider dan Batalyon Arhanud Se-15 yang berjumlah 130 orang mengikuti Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim(Kasdim) 0735/Surakarta Mayor inf Suratman S.I.P, Sabtu(4-11-2017).

Apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke wilayah Surakarta dan Pengamanan pernikahan putri Presiden.

Pada pelaksanaan Apel Gelar pasukan kali ini Kasdim menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwasanya Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun Satuan sesuai dengan Prosedur tetap (Protap) yang sudah ditentukan,sehingga tidak terjadi tumpang tindih ataupun salah prosedur dalam pelaksanaannya.
Apel Gelar Pasukan ini sebagai sarana untuk Koordinasi antar unsur yang ada dilapangan,sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas serta apabila terjadi kendala dilapangan dapat segera diatasi."Tutur Kasdim.

Di akhir pengarahannya Kasdim menyampaikan kepada seluruh Anggota agar tidak ragu-ragu dalam bertindak,dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan unsur yang terkait,serta cermati perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera apabila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. Selalu waspada dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain.

(Sertu Pardal Team IT Kodim 0735/Surakarta).

No comments:

Post a Comment