teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, September 28, 2017

Siswa/Siswi MAN 1 Surakarta Nobar Film G.30.S/PKI dengan Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta

Rabu tanggal 27.09.2017 pukul 10.00 wib s.d selesai,.Danramil 02/Bjs Kapten INF Paidi beserta Babinsa Kel.Kadipiro Serda Sartono dan Koptu Mujono menyelenggarakan nonton bareng pemutaran film G 30S/PKI yang dihadiri kurang lebih 1000 orang, terdiri dari Guru, Staf dan siswa-siswi MAN 1 Surakarta bertempat di Aula Sekolah MAN.1 Ska jln Sumpah pemuda Kel.Kadipiro Banjarsari Ska.
Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Sekolah Drs.H.Slamet Budiyono.M.Pd  menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Bapak TNIserta peran aktif Babinsa sehingga terjalin hubungan Komunikasi dengan baik.dan diharapkan  sebelum pemutaran Film diberikan penjelasan tentang PPBN. (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara )
Danramil 02/Banjarsari Kapt Inf Paidi dalam memberikan materi PPBN memberikan gambaran bahwa strategi pertahanan dan keamanan negara untuk mengatasi berbagai macam ancaman militer  dilaksanakan dengan menggunakan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata).
Ini merupakan sega la upaya menjaga pertahanan dan keamanan negara dengan seluruh rakyat dan segenap sumberdaya, sarana dan prasarana nasional. Serta seluruh wilayah negara merupakan satu kesatuan pertahanan yang utuh dan menyeluruh.
Sishankamrata didasarkan pada kesadaran akan hak dan kewajiban seluruh warga negara serta keyakinan akan kekuatan sendiri untuk mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
Selain itu ditambahkan pula contoh perilaku masyarakat dalam upaya untuk mengatasi ancaman terhadap integritas nasional al, 
- Mengembangkan rasa bangga berbangsa dan bernegara indonesia.
- Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa yang ber- Bhineka Tunggal Ika.
- Meningkatkan kesadaran rakyat pentingnya menjaga keutuhan NKRI 
- Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan nnegara dan
- Menghindari segala bentuk adu domba yang menjerumus kepada perpecahan bangsa .

No comments:

Post a Comment