teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, September 28, 2017

Rabu  tanggal 27 September 2017  pukul 08.45  sd 09.30 wib  bertempat di Lapangan Jabon RT 02 RW 3  kel Joyotakan Kec Serengan Kota Surakarta  telah berlangsung Acara Pembukaan   TMMD Reguler ke 100 tahun 2017  dengan Tema “Percepatan Pembangunan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat  " dengan danup kapten Inf Trisakti Kristiyoso ( Pasiinteldim Ska )  dan irup FX Hadi Rudyatmo ( Walikota Surakarta ) diikuti Lk 350 Orang.
1.Hadir dalam giat tersebut :
a.FX.Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta)
b.Kolonel Inf Puji Setiono ( Staf ahli Sosbud Kodam V/Dip)
c.Kolonel Inf Widi Prasetijono ( Danrem 074/Wrt)
d.Kolonel Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono
( Kajasdam IV/DIP )
e.Kolonel CAJ Dindin Rahmat Solahudin, S.I.P ( Kaajendam IV/DIP )
f.Kolonel  LEK Untung Kus Hermiandono (PA LO TNI AU KODAM IV/DIP )
g. AKBP Ribut Hari Wibowo, SH.Sik (Kapolresta) 
h.Letkol Inf Edwin Apria Candra,SE (Dandim 0735 /Ska).
i.Letkol Ctp I Komang Budi  ( Dansadik  Bata)
j.Letkol Cpl Asep ( Dandenpal )
k. Letkol Inf Sony Yusdarmoko (Dandenpom IV/4 Ska)
l.Kapten CHB Farid ( Kahub Grup-2 Kopassus )
m.Gatot Sutanto (Dinas Kebakaran Surakarta)
n.Danramil jajaran Kodim 0735/Ska
o.SKPD Pemkot Kota Surakarta
p.Muspika Kota Surakarta
q.Lurah se Kec Serengan
r.PKK Kec.Serengan 
s.Tamu undangan
2. Adapun Susunan peserta Upacara :
Kompi I :
- Gersang Korem 074/WRT 1 Sst;
- Korem 074/WRT 1 Sst;
- Kodim 0735/Ska 1 Sst;
- Denbekang IV‚44-04 1 Sst;

Kompi II :
- Denhubrem 074  1 Sst;
- Minvetcad 35/IV Ska  1 Sst;
- Ajenrem 74  1 Sst;
- Sub Denzibang  1 Sst;
Kompi III :
- Lanud SMO  1 Sst;
- Brimob”C" Pelopor  1 Sst;
- Polresta Ska  1 Sst;
- Dishub Kota Ska 1 ;
- Satpol PP Kota Ska  1 Sst;
- Linmas Kec.Laweyan  1 Sst;
- FKPPI Kota Ska  1 Sst;
- MTA Kota Ska  1 Sst;
Kompi IV :
- LDII Kota Ska  1 Sst;
- Bela Negara Kota Ska  1 Sst;
- PPM Ska  1 Sst;
- Menwa Kota Surakarta 1 Sst;
- Osis SLTA  1 Sst.
3.Inti amanat Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo,SH MH yang dibacakan Walikota Surakarta sbb:
1.TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita betapa penting dan luar biasanya kinerja kita yang diikat dengan semangat gotongroyong.semuanya ikut urun angan dan turun tangan untuk mendukung perwujudan kesejahteraan rakyat kemajuan desa dan Indonesia.
Berkat sentuhan TMMD, telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik. Begitupun berkat TMMD, berapa banyak rakyat desa yang makin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya. Mereka makin terpacu berkreasi dan punya prakarsa untuk ikut terlibat dalam geliat memajukan pembangunan. Jadi, TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya kita meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan, dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI.
2.Karena itu, saya senang TMMD ini mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian RI. Sangat tepat pada saat kita punya tekad dan obsesi mewujudkan Indonesia-yang berdaulat atas pangan. Kedaulatan yang ditunjukkan dari kemampuan kita berproduksi pangan guna memenuhi kebutuhan sendiri, serta sekaligus bagaimana kita mampu mewujudkan tingkat kesejahteraan para petani, peternak, nelayan, pekebun pembudidaya ikan menjadi lebih baik. 
Upaya mensejahterakan rakyat itu jadi fokus pembangunan kita disaat angka kemiskinan di Jateng masih cukup tinggi, yaitu 13,01%. Dan Brebes merupakan salah satu kabupaten di Jateng dengan angka kemiskinan yang masih sangat tinggi pula. Ini PR kita bersama untuk dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bagaimana mereka terpenuhi secara baik kebutuhan atas pangan, papan dan sandang, serta kesehatan dan pendidikan. Paling tidak kebutuhan dasar terpenuhi, syukur-syukur terpenuhi juga kebutuhan lainnya.
3.Saya yakin seiring kesejahteraan masyarakat yang makin baik, maka berbagai persoalan sosial maupun persoalan kebangsaan kita lainnya dapat makin berkurang intensitasnya. 
Ingat, bahwa kemiskinan maupun kesenjangan bisa jadi sumber atas munculnya persoalan-persoalan sosial. Karena terbelit ekonomi, orang bisa melakukan tindak kriminalitas, atau bahkan ikut gerakan-gerakan teroris atau radikalis yang mengiming-imingi dengan materi berlebih. Jadi, sangatlah tepat di setiap kegiatan TMMD selalu berintikan program pengurangan kemiskinan dan kegiatan pembinaan kader bela Negara, pembinaan anti radikalisme dan anti narkoba dan pembinaan-pembinaan sosial lainnya. Harapan kita, tentu saja rakyat itu makin sejahtera dan mandiri. Pun rakyat juga punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Bahkan mereka mampu menjadi kader yang selalu mengedukasi masyarakat lainnya akan nilai-nilai kebangsaan. Apalagi akhir-akhir ini kita menghadapi ujian atas kemajemukan. 
Begitu pula radikalisme dan terorisme juga masih menjadi bahaya Iaten di sekitar kita. Termasuk potensi masih munculnya paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila. Ini ancaman nyata yang membahayakan keutuhan NKRI. 

4.Bangsa ini harus terus belajar dari sejarah. Dan, bagi saya upaya untuk mengingatkan dan meningkatkan kewaspadaan akan bahaya komunisme, radikalisme, terorisme itu sangat penting. Jangan sampai sejarah kelam yang dialami bangsa kita ini terulang kembali. Pada prinsipnya, mari kita kuatkan semangat gotong royong, dan kita sengkuyung rame-rame pembangunan yang mensejahterakan. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desane maju, rakyatnya sehat, pinter, mandiri dan sejahtera serta punya karakter kebangsaan yang kuat.
5.Sasaran :
Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2017 ini sasarannya: 
a.Fisik
1.Pembuatan tanggul / parafet/talud di Kp.Joyotakan Rt 2 RW 1  sepanjang 332 Meter tinggi 4 M dan Tebal 50 Cm
2.Pembuatan 3 MCK di RT 2 RW 6 kel Joyotakan dan di RT 2 RW 1 kel Joyotakan
3.Pembangunan RTLH. 
b.Non Fisik 
 1.Penyuluhan tentang hukum bagi masyarakat Joyotakan 
2.Pemeriksaan kesehatan bekerja sama dengan DKK kota Surakarta dan Puskesmas
3. Wawasan kebangsaan,Bela negara,
4.Penyuluhan  Narkoba dan Kamtibmas
5. Penyuluhan cinta tanah air.
6. Penyuluhan pertanian berupa pembuatan pupuk.
7. Penyuluhan agama bintal.
8. Penyuluhan KDRT
9. Penyuluhan Puan cad dan kung han.
10. Penyuluhan kes dan KB
11. Bantuan sembako
12. Bazar dan pasar murah.
(Sertu Pardal IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment