teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, September 28, 2017

Pengajian Umum dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1439 oleh Babinsa Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta

Pada tanggal 26 September 2017 pukul 20.00 s.d 21.00 bertempat di Masjid Salamah tipes Kec Serengan Surakarta telah di laksakan Pengajian Umum  dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1439 H.dengan penanggung jawab Ustad Toyip ( Takmir Masjid Salamah) dan Drs.H. Muchanis  ( Kemenag Kota Surakarta) diikuti lebih kurang 60 orang.
1.Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
a. Ustad Toyip ( Takmir Masjid salamah) 
b. Ustad Darsono ( Pengurus Masjid Salamah).
c. Anto ( Penguruscmasjid Salamah).
d. Drs.H.Muchanis ( Kemenag Kota Surakarta).
e.Krisbianto ( Kemenag Surakarta)
f. Setiawan. ( Kemenag Surakarta)
g. Sertu Sigit ( Babinsa Kel.Tipes).
2. Inti yang sampaikan oleh Ustad Toyip ( Pengurus Masjid Salamah) sbb:
-  Kegiatan pengajian Rutin pada malam ini sangat istimewa karena sekalian memperingati Tahun baru Hijriah 1439H dan yang memberikan Tausyiah dari Kemenag di harapakan bisa memberikan pencerahan kepada para jamaah.dan di harapkan juga ada kebersamaan dari pihak kemenag dengan pihak masjid dalam setiap kegiatan hari besar agama Islam.
3. Inti tausyiah oleh Drs.H. Muchanis ( Kemenag Kota Surakarta) sbb:
a) Dengan memperingati Tahun Baru Hijriah 1439H di harapakan adanya kebersamaan dalam perubahan di tahun Islam ini, adanya kebersamaan dan persatuan kesatuan dalam perbedaan golongan kelompok ormas islam yang ada di indonesia tapi tetap menjadi satu kesatuan kebesamaan karena islam adalah agama yang damai Rahmatin alami yang penuh kebersamaan. Karena  Allah SWT. Dengan sifat yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang-Nya, kita masih diberikan kesempatan untuk ber-silaturahmi, melangkahkan kaki untuk Tholabulmilmi dan melakukan kegiatan lain untuk mendapatkan ridho-Nya.
b). Hadirin yang mengharapkan ridho Allah, hari ini kita telah memasuki tahun baru Islam yang ke 1439. Tidak terasa, usia kita semakin hari semakin bertambah, dan itu secara haqiqiyah semakin bertambahnya usia artinya waktu hidup kita berkurang.
Sesuai ayat al Quran yang berbunyi: wamaa kholaqtuljinna wal insa illa liya'buduun dari kutipan ayat tersebut, jelas sekali bahwa kita diciptakan ke bumi ini untuk beribadah. Manusia hadir di bumi ini hanyalah sebagai persinggahan sementara. Dunia ini hanyalah fana, sewaktu-waktu kita tidak tahu kapan kita meninggal, umur bukanlah tolak-ukur lama atau sebentar lagi kita hidup. Karena jadikan momentum.ini menjadikan ukhuwah Islam yang di harapkan menjadikan persatuan kesatuan umat islam tanpa ada perbedaan apapun.
c) Di tahun baru hijriyah yang bertepatan dengan 21 September 2017 ini, mari kita buka lembaran baru dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan yang kurang bermanfaat menjadi amal saleh demi menggapai ridho-Nya.Hanya kita yang bisa mengubah kebiasaan kita sendiri. Dalam Ayat Quran disebutkan:  Innallaaha laa yughayyiru maa bi qoumin, hattaa yughayyiru ma bi anfusihim , yang artinya: Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah suatu kaum, kecuali kaum itu yang mengubah dirinya sendiri Jelas sudah, ketika kita memiliki itikad atau niat baik untuk berubah menjadi lebih baik, maka kita sendiri lah yang mampu untuk mengubah diri sendiri.
3. Acara berjalan aman dan tertib, demikian yang di laporkan.
Catatan :
1. Pengajian umum yang di adakan di masjid Salamah diikuti oleh warga sekitar masjid, karena pengajian bapak ibu yang hadir tidak terlihat adanya jamaah laskar ( igaras) kemungkinan karena pengajian umum.
2. Di harapakan kedepannya masjid salamah bisa terbuka untuk umum dalam setiap kegiatan di masjid, sebagaiamana informasi dari takmir masjid Ustad Toyip bahwa pengajian di malam Rabu minggu ke 2, dan setiap malam jumat di harapakan dari intansi kemenag atau dari intansi kodim atau koramil bisa mengikuti kegiatan keagamaan di masjid salamah ini. ( IT Kodim 0735 Surakarta )

No comments:

Post a Comment