teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, September 25, 2017

Nobar Film G.30.S/PKAI berasama Babinsa Koramil 01 Laweyan Kodim 0735 Surakarta dengan Warganya

Minggu tanggal 24 Septetember 2017 pukul 19.30 sampai dengan selesai bertempat di Aula Kelurahan Karangasem Kec. Laweyan Kota Surakarta Babinsa kel.Karangasem Serda Widada Melaksanakan acara Nonton Bareng pemutaran Film 'Pengkhianatan G 30S/PKI yang di hadiri kurang lebih 60 orang, Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Koramil 01/Laweyan dengan Masyarakat Kelurahan Karangasem.
Inti penyampaian dari Babinsa kel. Karangasem Serda Widada
1. Tujuan dari di adakanya pemutaran film ini merupakan upaya untuk mengingatkan kita kembali akan sejarah masa lampau Indonesia, terutama terkait tragedi G 30S/ PKI yang menjadi catatan kelam bangsa kita.
2. Dengan pemutaran kembali film ini, diharapkan Khususnya generasi muda Kelurahan Karangasem bisa mengerti sejarah kelam Bangsa Indonesia, dengan pemberontakan yang dilakukan oleh PKI pada masa itu, dan kami juga mengharapkan selesai dari menonton film ini bagi bapak bapaknya agar memberikan pengetahuan akan sejarah G 30S/ PKI kepada anak anaknya di rumah.
3. Ingat Presiden Sukarno juga pernah mengatakan bahwa kita jangan sampai lupa akan sejarah, karena dari sejarah tersebut kita dapat belajar jangan sampai terulang kembali di masa yang akan datang.
(IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment