teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, September 12, 2017

DANRAMIL 05/PASAR KLIWON KODIM 0735/SURAKARTA BERPARTISIPASI AKTIF DALAM FORUM LPMK DAN LINTAS SEKTORAL KECAMATAN.

Senin tanggal 11 September 2017 pkl 19.00 Wib. Sampai dengan selesai Danramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Waluyo beserta Babinsa Kel. Sangkrah Serma Sujianto dan Serda Sukatno menghadiri acara Forum LPMK dan Lintas Sektoral Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta yg dilaksanakan di Pendopo Kel. Sangkrah dan dihadiri oleh Lurah dan Ketua LPMK se Kec. Pasar Kliwon lebih kurang 50 orang.

Hadir dalam acara tersebut yaitu :
1. Camat Pasar Kliwon Drs. Agus Santoso, MM.
2. Ketua Forum LPMK Kec. Pasar Kliwon Bpk Sahil.
3. Danramil 05 Pasar Kliwon Kapten Inf Waluyo.
4. Wakapolsek Pasar Kliwon Iptu Komang Widana.
5. Kepala Puskesmas Sangkrah Dr. Heri Wijanarko

Pada kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Sangkrah Dr. Heri Wijanarko selaku narasumber menyampaikan dan memohon dukungan dari seluruh elemen untuk mendukung dan mensosialisasikan tentang Vaksinasi MR ( Campak dan Rubela ) untuk anak-anak karena ditemukan ada beberapa sekolah yang menolak program Vaksinasi tersebut dengan alasan karena Vaksin tersebut tidak halal, hal tersebut disebabkan karena masyarakat mendapat info yang menyesatkan dari media sosial yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang inging mengganggu program pemerintah guna meningkatkan kekebalan generasi penerus terhadap penyakit Campak, padahal yang sebenarnya tdk seperti itu dan bahkan Vaksin tersebut telah diteliti oleh MUI dan telah mendapatkan sertifikat halal.

Yang ke dua Kepala Puskesmas Sangkrah juga mengharap kerjasama dari semua pihak untuk mendata penggunaan air bersih di masyarakat dan jambanisasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat terutama masyarakat Kec. Pasar Kliwon dan Surakarta pada umumnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan laporan-laporan dari masing-masing Ketua LPMK tentang kondisi wilayah di masing-masing Kelurahan se Kecamatan Pasar Kliwon terutama masalah Perparkiran dan Pedagang Kaki Lima yang di pimpin langsung oleh Ketua Forum LPMK Kec. Pasar Kliwon Bapak Sahil dengan tujuan untuk mengetahui permasalahan di masing-masing Kelurahan agar bisa segera ditindak lanjuti oleh pemerintah Kota Surakarta.

(IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment