teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, September 12, 2017

BABINSA KORAMIL 03/SERENGAN KODIM 0735/SURAKARTA MELAKSANAKAN KOMSOS DI RUMAH PENGUSAHA ORNAMEN BERBAHAN KAYU JATI

Selasa tanggal 12september 2017 pkl 10.00 wib. Babinsa Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Pelda Yasir Sujoko melaksanakan komsos dan silahturohmi di Rumah Bpk H Bendoro Nindyo Saputro beralamatkan kp Grobagan rt 01 rw 2 Kelurahan Danukusuman Kec.  Serengan Kota Surakarta.  

Dalam komsosnya Babinsa menanyakan Bp H Bendoro Nindyo Sapitro awal usaha ornamen atau meubel kayu jati sampai di ekspor ke manca negara pada saat itu masih berjaya beliau merintis usaha tersebut dengan dibantu karyawan sebanyak 30 orang yang mempunyai keahlian mengukir atau bubut kayu mengerjakan propil ornamen untuk memperoleh bahan kayu jati beliau mendatangkan dari daerah Blora, Sragen dan Purwodadi dengan hasil usahanya dipromosikan di negara jerman maupun perancis dan negara timur tengah.  
 
Karena perkembangan jaman dan persaingan ekonomi global usaha beliau lambat laun terkikis oleh pengusaha meubel kelas atas sampai saat ini Bp H Bendoro Nindyo Saputro masih bertahan hidup dengan dibantu 6 orang tukang. Beliau 4 bersaudara semua berhasil dan adiknya yang paling kecil bernama RM Basuki mempunyai usaha Roso Miroso di pabelan kartosuro. Sekarang usaha Bp H Bemdoro Nindyo Saputro hanya menerima pesanan lokal dengan demikian beliau dikaruniai 3 putra yang sdh berkeluarga dalam komsosnya Babinsa banyak masukan atau menerima wawasan utk dijadikan suatu pengalaman dibidang usaha maeubel ornamen dari kayu jati.  

Dalam komsosnya Babinsa selalu aktif ke wilayah untuk mendapatkan informasi yang aktual.  
(IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment