teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, September 28, 2017

Anggota Kodim 0735 Surakarta mengikuti pengajian Peringatan Tahun Baru Hijriah 1439H 2017 Kota Surakarta dengan penyelenggara dari PHBI ( Panitia Hari Besar Islam) Kota Surakarta

Selasa tanggal tanggal 26 September 2017 pukul.09.45 s.d 11.30wib bertempat di Serambi Masjd Agung Surakarta Kel Kauman Pasar kliwon Surakarta telah di laksankan peringatan Tahun Baru Hijriah 1439H 2017 Kota Surakarta dengan penyelenggara dari PHBI ( Panitia Hari Besar Islam) Kota Surakarta dengan Ketua Panitia Bapak Nasrudin ( kemenag Surakarta/ Ketua PHBI Surakarta). yang di hadiri lebih kurang 300 orang.
1.hadir dalam acara tersebut antara lain:
a. Drs Muh Said Romadhan ( Asisten pemerintahan dan kesra Ska )
b. KH Muh Mutharom M.Si M.Pdi ( Ketua Takmir Masjid Agung Surakarta )
c. Drs Mukhorobin ( Pengurus MUI Surakarta )
d. Drs H Muslim Umar ( Kemenag Surakarta )
e. Letda Inf. Supardi ( Pa Bintal Korem 074/Warastatama )
f. Mayor Lek. Prasetyo Tri Adi ( Pa Bintal Lanud Adi Sumarmo )
g. Lettu Inf Sunarno ( Kodim 0735/Surakarta )
h. Kompol Busroni ( Kasat Sabhara Polres Surakarta )
i.Perwakilan intansi Pemerintah TNI Polri Kota Surakarta.
2. Inti Sambutan yang yang di sampaikan oleh:
a. Drs.H Muslim Umar ( Kepala Kemwnag Kota Surakarta) Sbb:
a). Pada hari ini kita memperingati hari tahun baru Hijriah 1439 H. Kegiatan ini merupakan program kerja kegiatan PHBI antara Intansi pemerintah dan TNI Polri maksud dan tujuan pembinaan kwalitas iman dalam kegiatan beribadah serta meningkatkan kerjasama pontenai SDM.
b). Kegiatan ini merupakan Target bidang ibadah untuk.memperbaiki ahlak dan dapat berhijrah nilai nilai yang tergantung dalam nilai nilai agama islam
c). Dalam kegiatan ini kami mengucapkan terima keoada takmir masjid Agung, intansi pemerintah TNI Polri dan group Nasid atas terselenggaranya acara ini
b. Sambuatan Drs Said Romadhon ( Asisten pemkot Surakarta) sbb:
a). Pada kesempatan dalam acara ini bapak walikota dan wakil walikota tidak bisa hadir karena ada kepentingan dinas ke Kantor Propinsi Semarang dan saya akan membacakan amat bapak Walikota Surakarta.
b). Dalam kegiatan peringatan tahun baru Hijriah 1439 H 2017 M di mana agar kita bisa membangun kwalitas umat islam dengan adanya Revolusi Mental agar bisa mengubah prilaku para penyelenggara aparat pemrtintah dan para pejabat di intansi pemerintah.
c. Semangat untuk memberantas kebatilan agar kita dapat menangkan jika kita tidak mengubah mental agar dapat menjadikan momentum hijrah untuk terus bisa mengontrol diri kita dalam beribadah .pembangunan saat ini di kota surakarta adalah hijrah untuk terus mengarah ke pembangunan yang lebih baik dalam rangka yang harus mengontrol dalam pelayanan ke arah yang lebih baik.
d. Pemerintah kota surakarta hijrah secara fisik kita harus bisa merubah yang lebih baik apa ya g di lakukan oleh masyarakat solo dari yang kurang baik menjadi lebih baik komitmen kota surakarta sebagai kota shollawat dan hidup kita akan menjadi aman dan nyaman tentram.pemerintah surakarta sebagai.penting sekali kegiatan PHBI ini pemwribtah kota surakarta kegiatan peringatan hari besar selalu di dukung dalam bentuk apapun agar demi kemaslatan umat dan pembangunan di segala bidang di kota surakarta.
c. Inti Tausyiah yang di sampaikan oleh KH Drs Fauzi Arkam. M.Ag. sbb:
a). Sebagai makhluk, sudah menjadi kewajiban kita untuk bersyukur kepada Allah SWT. Dengan sifat yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang-Nya, kita masih diberikan kesempatan untuk ber-silaturahmi, melangkahkan kaki untuk Tholabulmilmi dan melakukan kegiatan lain untuk mendapatkan ridho-Nya.
b). Salawat beserta salam, semoga selalu dicurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya dan para sahabatnya, dan mudah-mudahan kita pun mendapatkan syafaat di hari akhir, kelak.
c). Hadirin yang mengharapkan ridho Allah, hari ini kita telah memasuki tahun baru Islam yang ke 1439. Tidak terasa, usia kita semakin hari semakin bertambah, dan itu secara haqiqiyah semakin bertambahnya usia artinya waktu hidup kita berkurang.
Sesuai ayat al Quran yang berbunyi: wamaa kholaqtuljinna wal insa illa liya'buduun dari kutipan ayat tersebut, jelas sekali bahwa kita diciptakan ke bumi ini untuk beribadah. Manusia hadir di bumi ini hanyalah sebagai persinggahan sementara. Dunia ini hanyalah fana, sewaktu-waktu kita tidak tahu kapan kita meninggal, umur bukanlah tolak-ukur lama atau sebentar lagi kita hidup. Tidak sedikit, bayi yang baru lahir sudah meninggal dunia, dan banyak pula orang berumur 100 tahun masih hidup.
Apa artinya usia kita apabila kita tidak mempergunakannya dengan baik
d) Di tahun baru hijriyah yang bertepatan dengan 21 September 2017 ini, mari kita buka lembaran baru dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan yang kurang bermanfaat menjadi amal saleh demi menggapai ridho-Nya.Hanya kita yang bisa mengubah kebiasaan kita sendiri. Dalam Ayat Quran disebutkan: Innallaaha laa yughayyiru maa bi qoumin, hattaa yughayyiru ma bi anfusihim , yang artinya: Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah suatu kaum, kecuali kaum itu yang mengubah dirinya sendiri Jelas sudah, ketika kita memiliki itikad atau niat baik untuk berubah menjadi lebih baik, maka kita sendiri lah yang mampu untuk mengubah diri sendiri. (IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment