teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, August 28, 2017

Danramil 02 Banjarsari KOdim 0735 Surakarta mengikuti Sosialisasi dan persiapan Silatnas MTA III Tahun 2017

Surakarta pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2017, di Ruang Rapat Kantor Pusat MTA Jl. Ronggowarsito No. 111A Kel. Timuran Kec. Banjarsari Kota Surakarta, Danramil 02 Kodim 0735/Ska Kapten Paidi mengikuti Coffee Morning Dalam Rangka Sosialisasi dan Persiapan Silatnas MTA III 2017 dengan tema "Merajut Kebhinnekaan, Memperteguh NKRI", sebagai ketua pelaksana acara Prof. Dr. Suwarto, M.Pd serta dihadiri Lk. 30 Orang. Hadir dalam acara tersebut al; Ustads Drs. Ahmad Sukina (Pimpinan MTA Pusat), Bpk Soprapto (Moderator Acara Rapat), Ms. Habib (Koordinator Tamu VVIP dari MTA), Bpk Heru (Mewakili Pengelola Stadion Manahan), Bpk Heri K (Mewakili Satpol PP Kota Surakarta), Baskoro (Mewakili Dishub Kota Surakarta), Kompol Joko Arif, SH (Kabag Ops. Polresta Surakarta), Kompol I Komang Sarjana, SH, SIK (Kapolsek Banjarsari), AKP Nur Affandi (Mewakili Kasatlantas Polresta Surakarta), AKP Purnomo, SH, MH (Kanit Intelkam Polsek Banjarsari), AKP Teguh Sujadi (Wakasat Intelkam Polresta Surakarta), Kapten Inf. Paidi (Danramil 02/ Banjarsari) dan Kapten Inf. Darmono (Mewakili Danrem 074/Wrt Surakarta),
Inti sambutan Drs. Ahmad Sukina antara lain  Bahwa ada beberapa perubahan tentang agenda Silatnas III, bahwa agenda RI 1 rencana ke NewYork dibulan September, namun karena ada agenda acara MTA 17 September, maka RI 1 akan hadir di Solo dan cancel untuk agenda luar negeri dan Terkait dengan agenda tersebut saya mohon saran dan masukkan dari Bapak2 yang hadir dalam pertemuan ini, demi suksesnya acara Silatnas III 2017 di Solo.
Inti yang disampaikan Kapten Inf. Darmono (Mewakili Danrem 074/Wrt Surakarta) aanrata lain Terkait dengan agenda dari MTA yang akan dihadiri RI 1, maka dari kami akan kita rapatkan dulu terkait dengan pengamanan VVIP RI 1 baik perjalan ke dari Jakarta ke Solo dan sebaliknya.
Inti yang disampaikan Kompol Joko Arif (Kabag Ops Resta Surakarta) al;
a) Tentang rencana acara Silatnas III, perlu dikoreksi untuk kejelasan dalam pelaksanaanya nanti baik secara teknis, dan terkait pengamanan RI 1 kita akan mengikuti pola pam dari TNI, namun tentang pola pam pelaksanaan, parkir dan acara nanti kita akan mengundang untuk perlu rapat lagi dan Gambaran tentang denah parkir dan tempat acara, kami mohon digambarkan dengan gamblang, sehingga pola pam bisa kita siapkan dari sekarang dan Tentang tamu VVIP disediakan hotel gak,,
Inti yang disampaikan dari Baskoro (Dishub Kota Surakarta) al;
a) Bahwa masalah yang kita hadapi yaitu tentang pergerakan orang sebelum masuk dalam acara, tentu kita akan berpikir tentang tertib dan lancar lantas, serta kam dalam acara tersebut, sehingga perlu MTA berkoordinasi dengan masing2 perwakilan daerah yang akan hadir terkait tentang tempat parkir dan kendaraan yang harus dibawa, misal dengan datang secara kelompok dengan menggunakan bus/ tidak membawa mobil pribadi, b) Bahwa Solo sudah sering untuk even2 nasional, jadi kita jangan gagap dalam acara ini. Tentang kantong2 parkir nanti kita segara kita siapkan baik parkir VVIP maupun dari peserta. Dan nanti kami harapkan ada Press Release dalam acara ini, sehingga masy. akan tahu tentang acara ini. c) Untuk bisa dibuatkan Posko dibeberapa titik, sehinga petugas pam bisa berkoordinasi disitu dan bisa menjadi tempat bertanya untuk para peserta yang hadir. Dan jangan lupa dengan banyaknya peserta disiapkan toilet yang memadai.
Inti yang disampaikan Prof. Dr. Suwarto, M.Pd (Ketua Pelaksana) al;
a) Tentang gambaran secara global tempat2 parkir, dibeberap tempat sudah kami revisi dan kita tembusi dimasing2 tempat, dan kita akan tempatkan petugas untuk mengaturnya. Dimana tempat2 parkir tsb diharapkan dapat menampung 400 unit Bus, 2.500 unit Roda4, dan 25.000 Unit R2 yang direncanakan hadir. b) Untuk parkir VVIP diletakkan di sekitar Bung Karno dan VIP akan kita letakkan didalam Stadion Manahan yaitu sekitar Velodrom, dan untuk parkir panitia akan kita letakkan diutara stadion manahan/ lokasi basket. Untuk peserta putri akan kita letakkan disisi barat stadion, serta untuk letak panggung masih kita proses yang rencana hadap utara, akan kita ubah menghadap ke barat. c) Terkait para pedagang Sunday Market, akan kita sterilkan mulai H-2 sudah mulai kita bersihkan dengan kerjasama sari Satpol PP. d) Tentang Rundown acara ada beberapa yang kita revisi, untuk mempersingkat dan efisien waktu sehingga jam 11.00 WIB, diharapkan tamu VVIP (RI 1) sudah selesai. (Pns Agus S IT Kodim 0735)


No comments:

Post a Comment