teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Sunday, August 20, 2017

BABINSA RAMIL 03 SERENGAN KODIM 0735 SURAKARTA PANTAU DAN AMANKAN MALAM TIRAKATAN 2017 WILAYAH KEC. SERENGAN..

SURAKARTA, Bagi warga Kota Surakarta Jawa Tengah, setiap tanggal 16 Agustus malam hari, selalu menggelar tradisi "Malam Tirakatan" yang menjadi ekspresi jiwa untuk menyambut hari kemerdekaan RI, tak terkecuali pada tahun 2017 ini yang juga digelar Malam Tirakatan 17 Agustus 2017.
Malam Tirakatan 17 Agustus memang menjadi potensi budaya Iokal yang perlu dilestarikan semua kalangan. Sebab, Malam Tirakatan menjadi malam sakral sebelum menyambut datangnya 17 Agustus di tiap tahunnya. 
Hampir di semua jalan, gang dan institusi menggelar Malam Tirakatan sebagai wahana refleksi diri memaknai hari kemerdekaan RI 17 Agustus 1945. Seperti malam ini Rabu tanggal 16 Agustus 2017 pukul 20.00 Babinsa Ramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta memantau dan mengamankan  Malam Tirakatan  yang di laksanakan di seluruh wilayah kec. Serengan. Selain mengucap syukur kepada allah SWT. Yang telah memberikan kemerdekaan pada bangsa indonesia tirakatan ini juga untuk untuk meningkatkan rasa nasionalisme,rasa kebangsaan serta mengenang dan mendo'akan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita,sebagai generasi penerus bangsa wajib kita meneruskan cita cita para pendahulu kita agar selalu menjaga tanah air kita dengan semangat patriotisme. Dan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan, agar apa yang telah di berikan kepada kita oleh para pahlawan yakni *Kemerdekaan* dapat benar- benar kita jaga. Kegiatan tiraktan ini juga diharapkan seluruh warga masyarakat kususnya kec. Serengan dapat saling menghormati,saling kerja sama satu dengan lainya sebagai wujud bhineka tunggal ika sebagai semangat kemerdekaan. Kita memang berbeda namun karena perbedaan itulah yang membuat kita kuat. Jaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia).
(IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment