teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, July 22, 2017

Pengamanan Solo Keroncong Festival 2017 oleh Anggota Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta.

Surakarta, Bertempat di Benteng Vastenburg Kelurahan Kedung Lumbu Kecamatan Pasar Kliwon Anggota Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Serka Yuliyanto dan Serda Warseno melaksanakan pengamanan dalam rangka kegiatan kegiatan Solo Keroncong Festival 2017 dengan tema "Geliat Kaula Muda Wasis Bermain dan Bernyanyi Keroncong",Jum'at (21/7).

Bertindak selaku penanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Ibu Sis Ismiyati, (Kepala Dinas Kebudayaan Surakarta) dan jumlah yang hadir Lk 300 Orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo,Wawali Kota Surakarta Dr. Achmad Poernomo, Apt,Letkol Inf. Crisbiyanto ( Kasrem 074/Warastatama ),Setda Kota Surakarta Ir. Budi Yulistyanto,Kepala Dinas Kebudayaan Kota Surakarta Sis Ismiyati,Anggota DPRD Kota Surakarta Bp Harsono,Seniman keroncong Ibu Waljinah,Bp. Agus Santoso. S.Sos. Camat Pasar Kliwon 9. Kapten Inf. Waluyo ( Danramil 05/Pasar Kliwon ), Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suwandi, Gusti Dipo ( Keluarga Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ),Drs. Soetardjo, MM (Ka Satpol PP Kota Surakarta),dan Seniman musik keroncong se Kota Surakarta.

Adapun  pengiring  musik keroncong dalam acara tersebut antara lain dari Orkes Keroncong Gita Abadi,Orkes Keroncong Tulung agung,Orkes Keroncong Pandawa Surakarta,Orkes Keroncong Rinonce Jogjakarta,Orkes Keroncong Wahyu Tumurun Surakarta,Mahasiswa Sendratasik UNNES (Semarang).

Sambutan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang diwakili oleh Setda Kota Surakarta mengucapkan Selamat malam wilujeng dalu.Saya menyampaikan permohonan maaf kepada hadirin sekalian bahwa Bp.WaliKota Surakarta tidak bisa hadir karena ada kegiatan ditempat lain. Tidak lupa kita Panjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan YME karena kita semua bisa hadir dalam acara SoLo Keroncong Festifal (SKF)  2017 dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Disamping itu Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah surakarta memberikan apresiasi kepada kegiatan Solo Keroncong Festival (SKF) ini yang mau Melestarikan budaya bangsa. Semoga acara ini menjadikan sarana tontonan penikmat musik keroncong dan musik keroncong merupakan kebudayaan bangsa yang harus dilestarikan. Ini membuktikan musik keroncong menjadi musik kelas internasional. 

Bagi pemuda sekarang ini saya harapkan bisa melestarikan seni musik keroncong sehingga bisa melestarikan budaya tradisional dan musik keroncong menjadi nafas masyarakat solo maupun masyarakat lainnya. Bp Walikota menyampaikan juga Kebhinekaan bangsa kita sekarang sedang terusik harapan beliau dengan musik keroncong bisa sebagai alat pemersatu bangsa dan memupuk rasa Nasionalisme.
(IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment