teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, July 22, 2017

Peduli terhadap lingkungan dan cinta akan Kebersihan Babinsa Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta bersama Warga melaksanakan Kerja Bakti bersama

SURAKARTA,  Sebagai wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, Babinsa Kel. Joyontakan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Darmono dan Kopda Catur pada hari sabtu tanggal 22 -7-2017 pukul 07.00 s.d selesai melaksanakan kerja bakti pembersihan dan pengecatan jamban komunal bersma masyarakat dan Linmas. Bertempat di depan masjid An. Ni' mah joyontakan.Selain kerja bakti membersihkan  dan pengecatan Jamban komunal  dengan penuh keakraban dan kekeluarga kegiatan kerja bakti juga dilakukan pembersihan seputar halaman masjid An.Ni'mah .
Ketua RT 01 Bp. Subagio mengungkap bahwa kegiatan kali ini digelar karena agar lingkungan disekitar  jamban komunal  yang notabene berada di depan masjid An Ni' mah kelihatan kotor sekali. Dan cat dinding tempat jamban sudah kelihatan kusam. hal ini mengganggu pemandangan sekitar masjid yang juga kelihatan jadi kotor. Sementara itu, Babinsa kel. joyontakan Sertu Darmono dan Kopda Catur mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam kerja bakti yang digelar oleh warga masyarakat RT 01 adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran TNI ditengah tengah masyarakat dimana Babinsa merupakan pembina masyarakat di tingkat kelurahan. "Inilah wujud kedekatan kami sebagai pembina masyarakat" pungkas Sertu Darmono.
Setelah dua jam berlangsung kerja bakti pembersihan  dan pengecatan telah sepenuhnya selesai, kegiatan kerja bakti bersama selesai sekitar pukul 09.00 WIB yang berjalan dengan penuh kekelurgaan. Dari ketua RT 01Bp.subagio Mengucapkan banyak - banyak terima kasih kepada Babinsa. Karena dengan adanya Babinsa masyarakat bisa datang. Biasanya masyarakat sulit untuk melaksanakan kerja bakti dengan alasan sibuk. Namun dengan keberadaan Babinsa alhamdulillah masyarakat bisa ikut kerja bakti. (Pns Agus S IT Kodim 0735)

No comments:

Post a Comment