teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, July 31, 2017

Demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta laksanakan komsos di Warung Hik.

Surakarta, Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kel. KemlayanRamil 03 Serengan Serma Mulyadii Dan Sertu Aris secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Salah satunya dengan mendatangi  warung HIK Ibu Harni di RT 02 RW 03 kel. Kemlayan pada hari minggu tanggal 30-7-2017 pukul 14.30 yang saat itu sedang berkumpul masyarakat di warung HIK Ibu Harni.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Sedang pelaksanaan bisa kapan saja sesuai waktu yang ada. seperti yang dilaksanakan oleh  Babinsa Kel. Kemlayan Serma Mulyadi dan Sertu Aris  mereka selalu menyempatkan diri untuk komsos dengan masyarakat. hal ini bertujuan untuk   lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat sekaligus mencari informasi.

Penekanan Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi mengatakan bahwa Babinsa ada|ah ujung tombaknya satuan Apkowil dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat dan dilaksanakan secara terus menerus. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya di harapkan para  Babinsa mengetahui permasalahan yang terjadi di wilayah Binaannya, sehingga tiap masalah dapat segera di atasi ujarnya . Komsos juga sebagai sarana untuk melaksanakan Deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat.


Dalam kesempatan ini Babinsa secara kusus  memberikan  motivasi, dorongan serta ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi penjual HIK Ibu Harni agar usahanya dapat  berkembang. Dan bagi masyarakat Babinsa menyampaikan harus jadi masyarakat yang produktif sehingga tercipta lapangan pekerjaan baru. selain itu kehidupannya akan sejahtera. jangan mau jadi pengangguran yang akan menambah beban bagi pemerintah.
(IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment