teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, July 21, 2017

Babinsa Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta prakarsai lomba melukis sekaresidenan Surakarta.

Bahwasanya dengan melalui lomba melukis dan mewarnai merupakan suatu kegiatan untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat  menyalurkan kreatifitas dan bakatnya kepada anak didik agar mengenal arti pentingnya lingkungan hidup.

Berkaitan dengan hal tersebut Jum'at(21-7-2017) Serda Tri Mawardi dan Serda Rochmat Syukur Babinsa Koramil  02/Banjarsari  Kodim 0735/Surakarta ikut serta memprakarsai dan menyemarakkan lomba melukis dan mewarnai siswa siswi tingkat TK - SD sekarisidenan kota Surakarta ,bertempat di monumen juang 45 Banjarsari Surakarta yang di hadiri oleh walikota Surakarta dengan di wakili Bp. Ir.Budi yulistianto ,(Sekda) Bp Hasta Gunawan (KA. DKP) dan jajaran Muspika Banjarsari. 

Lomba mewarnai dan menggambar merupakan untuk mengasah  dan mengembangkan potensi agar rasa percaya diri melatih ketrampilan pada anak  yang juga di gelar  sebagai peringatan hari  lingkungan hidup kota surakarta peduli akan calon penerus bangsa. lomba  menggambar atau mewarnai tingkat anak  di bagi menjadi 3 kategori  , terdiri dari  kategori  l adalah mewarnai anak siswa - siswi  TK ,  kategori ll lomba menggambar terdiri kelas  l - lll  serta kategori lll ,  siswa - siswi SD kelas lV - VI . dengan durasi menggambar 120 menit .

 
Menggambar dan mewarnai ini di selenggarakan atau yang di adakan dalam rangkaian  peringatan hari lingkungan hidup sedunia dengan maksud untuk memberi kegiatan yang menyenangkan bagi anak anak lewat menggambar mereka bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada di pikiran mereka dan suasana hati masing -masing anak  untuk memberi aspek atau edukatif agar mengerti arti pentingnya lingkungan hidup yang hijau , berseri dan sehat bagi kehidupan  mereka, melalui ketrampilan  melukis  dengan mengedepankan imajinasi kepekaan rasa  atau ide serta kemampuan skill mereka yang dapat  di ikuti ± 60  orang  peserta siswa -  siswi pelajar TK - SD sekarisidenan Surakarta.
(Sertu Pardal Team IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment