teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, May 5, 2017

Sertu Nur Hakib Babinsa Koramil-03/Serengan melaksanakan melatihan PBB Anggota pramuka Ambalan MA - Al Islam

Bertempat di halaman MA- AL Islam kel. serengan kec. serengan Babinsa kel. serengan Ramil 03 Surakarta Sertu Nur Hakib melaksanakan pelatihan PBB  Anggota pramuka Ambalan MA - Al Islam . Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh siswa siswi  MA - Al Islam yang tergabung dalam kepengurusan Pramuka masa Bhakti 2017 sampai 2018 (05/5)
Dalam kesempatan tersebut Babinsa melatihkan gerakan  tata cara berkumpul, gerakan PBB di tempat serta perobahan tempat dan arah. Sebelum masuk dalam materi praktek PBB disampaikan
secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Babinsa  Sertu Hakib.
Pengertian PBB adalah Suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi. Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi  MA Al.- Islam yang tergabung dalam kepramukaan  adalah. Memberikan suatu Iatihan awal dalam membela negara. Menanamkan rasa disiplin pada siswa - siswi  Menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman.Sedang Tujuan dari PBB  adalah untuk  Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak Iangsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB).
(Pns Agus Suyono Dim 0735/Surakarta)

No comments:

Post a Comment