teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, May 4, 2017

Satpam atau yang biasa di sebut Security merupakan mitra dan rekan kerja Babinsa

Satpam atau yang biasa di sebut Security merupakan mitra dan rekan kerja Babinsa di masyarakat, yang secara tidak langsung ikut membatu tugas pokok di wilayah. Meskipun tidak menyeluruh dalam satu wilayah dan hanya fokus pada satu tempat akan tetapi keberadaanya sangat di butuhkan oleh Babinsa dan Bhabhinkamtibmas dalam membantu tercipta situasi yang aman dan nyaman. Oleh karena itu Babinsa Kel Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu M.Nur hakib melaksanakan Komsos di SMK Farmasi jln yosudarso no 338 dawung tengah kel serengan kota Surakarta.
Dalam Komsos Sertu M.Nur Hakib menekankan pentingnya menjaga keamanan, khususnya dilingkungan sekolah yang mereka jaga, “security harus peka terhadap gerak-gerik siswa/i SMK Farmasi baik di dalam ataupun pada saat pulang sekolah” ujarnya. Sertu M. Nur Hakib juga menekankan agar perhatikan gerak-gerik dari siswa/i yang kurang wajar dan cek isi tas ketika saat masuk halaman sekolah, karena maraknya narkoba yang banyak disalah gunakan oleh pelajar sekarang ini bisa dilihat dari cara bersikap dan bergaul apabila mereka konsusmsi narkoba.
Pada saat di mulainya jam pelajaran di harapkan agar security selalu fokus terhadap tamu, adakan pengecekan dan meninggalkan KTP jika di perlukan. “Tapi untuk sampai dengan saat ini SMK Farmasi masih bisa di katakan sekolah yang bebas dari permasalahan kenakalan remaja, narkoba dan hal itu tak lepas dari kerja keras Bapak Babinsa yang peduli terhadap sekolah.
(Pns Agus Suyono Dim 0735/Surakarta)

No comments:

Post a Comment