teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, May 29, 2017

Danramil 03 Serengan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Launching Jayengan Kampung Permata

Surakarta,Bertempat di jln. Gatot Subroto Jayengan Surakarta, Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten inf Subardi ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Launching Jayengan Kampung Permata yang berlokasi di jl. Gatot Subroto Jayengan Kec. Serengan Surakarta oleh Kepala Bapeda Surakarta yang mewakili Wali kota Surakarta.   yang berjalan dengan baik dan Iancar,Sabtu(27/5).
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut disaksikan oleh  seluruh Kepala SKPD Surakarta, dinas Pariwisata, muspika kec. Serengan , pihak UNS selaku pendamping, staf kelurahan jayengan dan seluruh undangan yg hadir serta Bpk.Moh. Hatta anggota DPR pusat. Dengan di launchingnya Jayengan kampung permata  tersebut di harapkan dapat mengangkat dan meningkatkan perekonomian surakarta khususnya Jayengan. sehingga taraf hidup masyarakat sekitar lingkungan dapat lebih baik lagi. Dalam kesempatan tersebut di sampaikan beberapa harapan. Beberapa sambutan yang di sampaikan al: Dari ketua
forum jayengan kampung permata Bpk. Yusuf alkatiri menyampaikan bahwa Filosofi FJKP ( forum Jeyengan kampung permata) memakai simbol matahari yg mempunyai makna tentang keberadaan allah  swt. Yg selalu memberikan cahaya dan jg merah putih menandakan bhw FKJP merupakan anak bangsa yg berjiwa cinta tanah air. Di harapkan FKJP ini bermanfaat bukan hanya untuk jayengan tapi diharapkan dpt berdampak pada surakarta. Dari ketua  yayasan darussalam Bpk.  Yamani. Proses menjadikan kampung jayengan permata memang agak lama. Tapi alhamdulillah skrg sdh dpt di wujudkan. Apalagi sekarang sudah ada route penerbangan langsung dari solo ke martapura di Banjarmasin kalimantan. Sehingga memudahkan kita mendapatkan bahan baku terutama permata dengan kualitas yang bagus. Jadi kendala jarak sudah bukan lagi hambatan dalam berbisnis. Dari Camat Serengan  Ibu Islamtini menyampaikan Selaku perwakilan pemerintah kami mengucapkan terimakasih Karena saat ini sdh berdiri jayengan kampung permata.Apalagi KJP  ini sdh 2 x di datangi oleh bupati banjarmasin kalimantan. Sehingga keberadaan KJP ini dapat diharapkan menambah nilai tambah ekonomi bagi Surakarta. Dari kepala bapeda Ska. Bpk. Ir. Ahyani . menyampaikan Seluruh potensi yg ada di Ska akan di kembangkan dgn tujuan agar Ska bisa berdaya saing dlm segala hal dgn daerah lain. Ini semua akan menambah nilai tambah ekonomi Ska dgn daerah lain. Bahkan di harapkan JKP ini ada perbedaan yg signifikan dgn daerah asal permata martapura. Ketika kita bangun sentra2 kerajinan diharapkan pendampingan bisa memberikan solusi lingkungan yg akan di kembangkan. Di buat secara spisifik agar kita punya ciri tersendiri. Bukan hny infrastruktur tpi jg masy. Adanya saling mendukung akan membuat sentra menjadi lebih baik. Dan hari ini JKP dpt kita resmikan. Di harapkan JKP ini dapat membantu ekonomi wilayah kususnya jayengan. Kami ucapkan Terima kasih atas dukungan, partisipasi dan kerjasama dari semua pihak, baik langsung maupun tidak, sehingga Jayengan Kampung Permata sebagai sentra bisnis permata di surakarta dapat di wujudkan. kiranya hal ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. (Team IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment