teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, April 6, 2017

Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat Surakarta

Tanggal 05 April 2017 pukul 13.35 s.d 14.45 bertempat di Ruang Rapat Satpol PP Kota Surakarta Jl. Arifin No. 17 Kel. Kampung Baru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta Danramil 05 Pasar Kliwon  Ko 0735 Surakarta Kapten Inf Waluyo telah melaksanakan Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat Surakarta, sebagai Penanggung jawab kegiatan Drs. Sutarja, MM (Ka Satpol PP Kota Surakarta) yang diikuti ± 30 orang.
a. Hadir dalam acara sbb :
1) Dra. Islamtini (Camat Serengan)
2) Iptu Komang (Mewakili Kapolsek Pasar Kliwon)
3) AKP Kuswandi (Kapolsek Serengan)
4) Kapt Inf Subardi (Danramil 03/Serengan) bersama 2 Babinsa .
5) Kapt Inf Waluyo (Danramil 05/Psk) bersama satu Babinsa .
6) Lettu CPM Hendro (Mewakili Dan Denpom 04/IV Surakarta)
7) Nurul Umam (Lurah Kauman)
8) Dwi Johan (Mewakili Lurah Sangkrah)
9) Taufik Ariyanto (Mewakili Lurah Kedung Lumbu)
10) Sampurnowati (Mewakili Lurah Gajahan)
11) Saryoto, SH (Lurah Danukusuman)
12) Kasmani (Mewakili Lurah Kratonan)
13) estu Tyaswening (Lurah Serengan)
b. Adapun inti penyampaian dari Drs. Sutardja, MM (Ka Satpol PP Kota Surakarta) sbb :
1) Disini kita akan mengkoordinasikan bagaimana cara terbaik untuk melakukan penertiban umum dan cara memberikan perlindungan yang aman kepada pengunjung Benteng Vansternburg, karena disinyalir banyak kejadian disekitar Benteng Vansternburg.
2) Kita perlu menertibkan PKL yang ada di Jl. Jend. Soedirman supaya tidak mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat, saya berharap kepada anggota Linmas jangan terlalu keras kepada para pelaku pelanggaran pada saat sedang menertibkan. Rencana kedepan untk Jl. Jend. Soedirman harus steril dari PKL, untuk itu saya minta kerjasamanya dari rekan TNI dan POLRI untuk membantu dan bersama sama menertibkan para PKL yang menganggu ketertiban pada sarana prasarana umum di wilayah Surakarta.
3) Saya menghimbau untuk penertiban yang ada di Lampu Merah Gemblegan supaya di tanggung oleh 4 Kelurahan yang ada disekitar Perempatan Gemblegan, dan kita juga akan mengadakan patroli untuk menertibkan pedagang yang menggunakan mobil disekitar Pasar Klewer, untuk menghindari benturan yang tidak kita inginkan.
4) Dan kepada Kapolsek dan Danramil Pasar Kliwon dan Serengan, saya mohon untk selalu mengadakan pembinaan kepada Linmas diwilayah masing masing. Agar mentalitas dan kesiap siagaan serta loyalitas Linmas dapat terjaga dengan baik. Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa dipedomani dan dilaksanakan dengan baik untuk mewujudkan Kota Solo yang tertib, nyaman dan aman.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment