teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, March 7, 2017

Unjuk Rasa dari Pedagang Pasar Klewer

Senin tanggal 06 Maret 2017 pukul 10.30 wib. Danramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten INF Kamalita bersama Babinsa Kal. Karangasem Serda Widada dan Kopka Teguh Pria Memantau Unjuk Rasa dari Pedagang Pasar Klewer bertempat di depan Kantor DPRD Kota Surakarta Jalan LU. Adi Sucipto Kel. Karangasem Kec. Laweyan Kota Surakarta, kegiatan penyampaian pendapat/unjuk rasa dari pedagang Pasar Klewer yang di ikuti oleh lebih k urang 100 orang peserta aksi, sebagai koordinator aksi adalah Bp. Ir. Kusbani (HPPK/Himpunan Pedagang Pasar Klewer)

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah :
1. Bp. Ir.H. Kusbani (Humas HPPK).
2. Bp. Ir. H. Hery (Seketaris HPPK).
3. Tafip Harjono.
4. Eko Suwondo, SE.
5. Bambang.
6. Yanuar.
7. Ibu Hj. Muflichatin.
8. Para Pedagang Pasar Klewer.
9. Karyawan dan Kuli Angkut Pasar Klewer.
10. Bp. Purwanto Ketua SPTI (Serikat Pekerja Transpot Indonesia)

Tuntutan Pedagang Pasar Klewer ke DPRD Kota Surakarta sbb :
1. Pedagang Bermobil adalah pedagang liar yang dengan sengaja melakukan aktivitas serta berjualan dan menggelar dagangannya di area yang tidak sesuai peruntukannya yaitu diarea perparkiran dan dibahu jalan. Perbuatan ini melanggar Undang-Undang no. 26 tahun 2017, Bab IX dengan ketentuan bisa dikenakan Pidana, pasal 70 maka pemerintah Kota Surakarta wajib menertibkan dan menindak tegas setiap pelanggaran dengan kurun waktu secepatnya.

2. Pemerintah Kota Surakarta wajib melindungi hak-hak pedagang Pasar Klewer, sebab pedagang adalah pedagang yang resmi di Pemerintah Kota Surakarta dan melakukan aktivitas jual beli ditempat yang sesuai dengan peraturan yang berlaku di Pemerintah Kota Surakarta sesuai dengan Perda Pengelolaan dan Perlindungan Pasar Tradisional, No.1 th 2010.

3. DPRD Kota Surakarta sebagai Wakil dari rakyat yang dipercaya serta berkewajiban untuk mendukung, mendampingi, mengawal dan memperjuangkan tuntutan para pedagang Pasar Klewer (Rakyat) kepada Pemerintah Kota Surakarta, hingga berhasil sesuai harapan para pedagang.

Kegiatan Unras berlangsung dengan. tertip dan aman. (Babinsa Kal. Karangasem Serda Widada)
Demikian.
(Team IT Koramil 01/Laweyan Peltu Sudaryo)

No comments:

Post a Comment